Rekomendasi Tempat Makan

5 Restoran Khas Jawa Buat Akhir Pekan, Ada Timlo dan Babat Gongso Enak!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 27 Mar 2021 12:00 WIB
Mlinjo Cafe & Resto Jakarta Barat Foto: detikfood
Jakarta -

Ingin bersantap di akhir pekan? Restoran yang menyajikan makanan khas Jawa bisa jadi pilihan yang mantul. Bisa cicip timlo hingga babat gongso lezat di sini!

Restoran yang menyajikan makanan khas Jawa banyak tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Restoran-restoran tersebut bisa jadi pilihan pas untuk santai di akhir pekan bersama keluarga.

Ada sekitar 5 restoran yang detikFood akan rekomendasikan. Di restoran ini, para pengunjungnya bisa menikmati makanan khas Jawa. Seperti timlo, babat gongso, asem-asem iga, hingga gudeg.

Berikut 5 restoran makanan khas Jawa yang enak:

1. Warung Mbah Jingkrak Setiabudi

rekomendasi restoran jawa di Jakarta dan sekitarnya.rekomendasi restoran jawa di Jakarta dan sekitarnya. Foto: Instagram @mjsetiabudi

Warung Mbah Jingkrak Setiabudi atau MJS ini jadi salah satu andalan warga Jakarta yang merindukan makanan khas Jawa dengan cita rasa autentik. Apalagi konsep restorannya bergaya Jawa kental sehingga membuat setiap pengunjungnya bernostalgia.

'Monggo Dahar' adalah tagline dari Warung Mbah Jigkrak. Walaupun banyak menyajikan makanan khas Jawa, restoran ini terkenal dengan sajian bercita rasa pedasnya. Ayam Setan dan Sambel Demit menjadi menu andalan di sini.

Mbah Jingkrak Setiabudi (MJS)
Jl. Setiabudi Tengah No. 11
Setiabudi, Jakarta Selatan

2. Mlinjo Cafe & Resto

Mlinjo Cafe & Resto Jakarta BaratMlinjo Cafe & Resto Jakarta Barat Foto: detikfood

Mlinjo Cafe & Resto juga bisa kamu jadikan pilihan untuk menyantap makanan khas Jawa yang autentik. Konsepnya sangat homey, dijamin akan membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Ada beragam menu yang akan memanjakan selera. Seperti nasi megono dengan lauk cumi hitam, timlo berkuah segar, nasi ayam khas Semarang, hingga es kacang ijo yang menjadi favorit di sini.

Mlinjo Cafe & Resto
Jalan Kemuning No.50
Jakarta Barat

Baca Juga: Mlinjo Cafe & Resto : Maknyus! Nasi Megono Berlauk Cumi Hitam Pekat

3. Soponyono

rumah makan soponyonorumah makan soponyono Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Soponyono menawarkan sensasi menyantap makanan khas Jawa yang autentik. Konsep tempat makannya juga menampilkan rumah joglo klasik yang merupakan rumah adat Jawa Tengah.

Di sini kamu bisa menyantap beragam pilihan menu khas Salatiga yang mantul. Seperti tumpang koyor, babat gongso, dan nasi goreng babat yang rasanya nikmat banget!

RM Soponyono
Jl. Terusan Mabes Hankam No.19
Cipayung, Jakarta Timur

Baca Juga: Soponyono : Sedep Tenan! Tumpang Koyor Khas Salatiga di Jakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Family Chinese Food, Restoran Masakan Oriental Halal di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com