Peneliti Meksiko Ciptakan Masker Hidung Khusus Untuk Makan di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 16:00 WIB
Peneliti Meksiko Ciptakan Masker Hidung Khusus Untuk Makan di Restoran Foto: Yahoo/Reuters
Jakarta -

Agar lebih aman saat makan di restoran. Para peneliti di Meksiko ciptakan masker khusus yang menutupi bagian hidung untuk menangkal virus Corona.

Masih dalam masa pandemi Corona. Penggunaan masker di tempat umum seperti restoran dan kafe masih jadi peraturan wajib hampir di seluruh negara.

Baca Juga: Kini Ada Masker 'Pac-Man', Bisa Makan Tanpa Perlu Copot Masker

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa mereka kesulitan makan di restoran, karena harus menggunakan masker yang menutupi mulut setiap saat. Dari sini lah muncul ide untuk membuat desain masker untuk pengunjung restoran.

Dilansir dari Yahoo (26/03), baru-baru ini beberapa peneliti di Meksiko menciptakan masker kecil yang hanya menutupi bagian hidung saja.

Peneliti Meksiko Ciptakan Masker Hidung Khusus Untuk Makan di RestoranPeneliti Meksiko Ciptakan Masker Hidung Khusus Untuk Makan di Restoran Foto: Yahoo/Reuters

Berbeda dengan masker pada umumnya. Masker ini tidak menutupi bagian mulut, jadi orang-orang yang makan di restoran atau di kafe masih bisa menikmati makanan mereka.

Masker hidung ini dibuat untuk mengurangi risiko terpapar virus Corona, bagi orang-orang yang mau makan di luar. Meski tidak sepenuhnya efektif, tapi para peneliti menyebutkan masker hidung ini lebih baik. Dibandingkan orang-orang tidak memakai masker sama sekali saat makan di luar.

Sementara menurut perwakilan dari Johns Hopkins University di Amerika Serikat. Ada beberapa sel yang memberi indera penciuman di bagian hidung. hal ini bisa menjadi pintu masuk utama virus Corona ke dalam tubuh. Sehingga penting untuk menggunakan masker hidung meski saat tengah makan.

Terlepas dari pro dan kontranya. World Health Organization (WHO), tetap menyarankan agar semua orang terus menggunakan masker wajah. Masker ini harus menutupi bagian hidung, mulut hingga ke dagu.

Peneliti Meksiko Ciptakan Masker Hidung Khusus Untuk Makan di RestoranPeneliti Meksiko Ciptakan Masker Hidung Khusus Untuk Makan di Restoran Foto: Yahoo/Reuters

Tak hanya inovasi masker hidung. Sebelumnya ada juga restoran di India yang tawarkan masker khusus untuk para pengunjungnya.

Mereka merancang masker yang bagian mulutnya bisa dibuka menggunakan ritsleting seperti celana.

Dengan mudah pengunjung yang menggunakan masker ini bisa membuka ritsleting mereka di bagian mulut untuk minum dan makan.

Setelah itu mereka bisa menutup masker tersebut sehingga tetap aman selama di dalam restoran.

Baca Juga: Restoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi Pengunjung



Simak Video " Bikin Laper: Lezatnya Mie Kari Rendang Porsi Melimpah di BSD"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com