Sedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk Anaknya

Riska Fitria - detikFood Kamis, 25 Mar 2021 19:00 WIB
Sedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk Anaknya Foto: iStock
Jakarta -

Saking tak punya uang, seorang ibu tak bisa mengabulkan permintaan sang anak yang ingin buah apel. Beruntung ada orang baik yang membelikan sebanyak sekantong plastik.

Kehidupan orang memang berbeda-beda, ada yang mengalami nasib baik dan ada pula yang mengalami nasib kurang beruntung. Seperti yang dialami oleh seorang ibu dan anak di Inggris ini.

Untuk bisa makan saja, mereka tak punya cukup uang. Kisahnya viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok bernama Emi. Ia menceritakan saat ia mengunjungi sebuah supermarket di dekat rumahnya.

Baca Juga : Sedih! Tak Mampu Beli Buku, Anak Ini Menulis Pakai Daun Pisang

Sedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk AnaknyaSedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk Anaknya Foto: iStock

Emi kemudian bertemu dengan seorang ibu dan putranya sedang berbelanja. Tak banyak yang dibeli mereka. Hanya beberapa bahan makanan saja. Ema lantas mendengar percakapan antara ibu dan putranya.

Sang putra terdengar merengek karena menginginkan buah apel. Namun sayangnya, sang ibu tak bisa mengabulkan permintaan anaknya, lantaran ia tak punya cukup uang. Mendengar itu, seketika Emi merasa miris.

"Saya tinggal di Inggris dan saya baru saja di supermarket dan ada seorang anak laki-laki di sana meminta apel kepada ibunya," ujar Emi.

Sedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk AnaknyaSedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk Anaknya Foto: iStock

Padahal yang diminta sang anak hanya buah apel, bukan mainan mahal yang biasa diminta oleh kebanyakan anak di luar sana. "Bagaimana ini bisa terjadi pada keluarga di Inggris? Seorang anak laki-laki minta apel dan ibu tidak mampu membelinya," ujar Emi.

Yang menyedihkan lagi adalah setelah sang ibu mengatakan kalau mereka tak punya uang. Sementara sang ayah sudah kehilangan pekerjaan karena dampak dari pandemi COVID-19. Untungnya sang anak menerima hal tersebut.

Saking tak teganya, Emi menceritakan lewat video TikToknya dengan berderai air mata. Emi juga mengatakan kalau ia langsung membelikan mereka sekantong apel dan memberikannya ketika bertemu di luar supermarket.

"Saya mengambil beberapa apel wanita merah muda dan saya pergi ke meja kasir. Ketika saya berikan, ibunya menangis karena sangat bersyukur," ujar Emi.

Sedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk AnaknyaSedih! Ibu Ini Tak Mampu Belikan Sebutir Apel untuk Anaknya Foto: iStock

Dengan kejadian ini, Emi juga mengingatkan kepada netizen untuk saling membantu sesama. Sebab sesuatu yang mungkin terlihat sepele, tetapi bagi sebagian orang sangat berharga. Videonya pun dibanjiri komentar positif dari netizen.

"Ya Tuhan, ini benar-benar membuat saya menangis. Hal-hal baik terjadi pada orang baik," tulis netizen.

"Terima kasih sudah menjadi orang baik. Semoga ibu itu diberi rezeki yang banyak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Suami Tak Mampu Belikan Telur, Wanita Ini Kabur dengan Selingkuhannya



Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com