Mahasiswa Indonesia Jual Sate hingga Siomay di Pakistan, Harganya Rp 30 Ribuan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 24 Mar 2021 19:30 WIB
mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan. Foto: YouTube Aldi Ghifari
Jakarta -

Kini makanan khas Indonesia mulai banyak ditawarkan di negara lain. Salah satunya di Pakistan dimana ada beberapa mahasiswa yang menjualnya. Harganya mulai dari Rp 30 ribuan saja.

Sebagian orang Indonesia yang tinggal di negara lain, kini sudah tak begitu sulit lagi mencari makanan khas Indonesia kalau sedang merindukannya. Karena, sekarang ini banyak sekali penjual makanan di Indonesia, seperti di supermarket ataupun restoran.

Di Pakistan, kamu juga bisa menemukan penjual makanan yang khusus menawarkan makanan khas Indonesia. Seperti pengalaman seorang mahasiswa bernama Aldi Ghifari yang membagikan pengalamannya saat berada di sebuah kedai makanan Indonesia

Baca Juga: Viral Soto Betawi Dijual Rp 160 Ribu di Jepang, Ini Kata Pihak Resto

mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan.mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan. Foto: YouTube Aldi Ghifari

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (24/3), kalau ia membagikan momennya ini lewat channel YouTube miliknya. Saat itu Aldi mengunjungi salah satu festival bertajuk 'Islamabad Tourism Festival'.

Pada festival tersebut, banyak kedai yang menawarkan beragam makanan. Salah satunya ada kedai yang dibuka oleh para mahasiswa Indonesia yang kini tinggal di Pakistan.

Kedai bernama D_Andalas ini menawarkan beragam makanan khas Indonesia. Pastinya bisa mengobati rasa rindu orang Indonesia di Pakistan yang ingin menyantap makanan Nusantara.

mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan.mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan. Foto: YouTube Aldi Ghifari

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari camilan hingga makanan berat. Untuk camilan terdapat siomay dan batagor. Sedangkan untuk menu makanan berat terdapat nasi goreng, mie goreng, bubur ayam, rendang, sate, hingga coto Makassar.

"Di stand Indonesia kita ada jual sate, tuh batagor, siomay," ujar Aldi Ghifari dalam videonya.

Kepada detikFood (24/3), Aldi Ghifari menjelaskan kalau harga makanan khas Indonesia yang ditawarkan tersebut memiliki harga yang terjangkau. "Harganya mulai dari 200-350 Rupee (Rp 18 ribu-32 ribu) saja," ungkap Aldi Ghifari.

mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan.mahasiswa indonesia jualan sate hingga siomay di pakistan. Foto: YouTube Aldi Ghifari

Ternyata D_Andalas juga memiliki akun Instagram dengan nama yang sama. Lewat informasi yang didapatkan dari akun Instagram tersebut, di sana juga bisa pesan via DM atau WhatsApp. Jadi, siapapun orang Indonesia yang ada di Pakistan bisa mencicipinya kalau rindu dengan masakan Nusantara.

Baca Juga: Begini Suasana Supermarket Indonesia Terbesar yang Ada di Korea Selatan



Simak Video "Mahasiswa Indonesia Diminta untuk Tak Terlibat Demo di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com