Gemas! Lunch Box Cake Ini Diberi Tulisan Pesan-pesan Manis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 24 Mar 2021 17:30 WIB
Gemas! Lunch Box Cake Ini Diberi Tulisan Pesan-pesan Manis Foto: Instagram El Habanero & Churrobar
FOKUS BERITA Lunch Box Cake Korea
Jakarta -

Tren lunch box cake sampai juga ke Kanada. Sebuah bakery di Toronto menawarkan kreasi kue mungil ini dengan desain dan tulisan-tulisan pesan manis.

Berawal dari Korea Selatan, lunch box cake kini digemari. Ciri khasnya ada pada ukuran sponge cake yang mungil kemudian dikemas dalam kotak layaknya kotak makan siang.

Desain lunch box cake Korea juga berbeda dari kue kebanyakan. Kue ini mengusung konsep minimalis dengan olesan buttercream di permukaannya.

Warna-warna pastel jadi ciri khasnya, lalu diikuti dengan tulisan pesan di atas kue. Pesan-pesan itu bisa berupa ucapan selamat, semangat, ajakan, atau sekadar sapaan.

Gemas! Lunch Box Cake Ini Diberi Tulisan Pesan-pesan ManisGemas! Lunch Box Cake Ini Diberi Tulisan Pesan-pesan Manis Foto: Instagram El Habanero & Churrobar

Bakery El Habanero & Churrobar yang terkenal di Kanada berkat kreasi churros-nya juga ikut membuat lunch box cake Korea. Mereka menawarkannya sejak awal tahun ini.

Dikutip dari BlogTo (24/3), Michelle Videaux Mencias dari bakery tersebut punya alasan kuat untuk menawarkan lunch box cake Korea. "Saya ingin membuat kue yang bisa dimakan sehari-hari, sesuatu yang menyenangkan, untuk membuat seseorang bersemangat, dan bisa ditulisi pesan," katanya.

Baca Juga: Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil

Ia lantas berkreasi dengan sisa adonan kue yang dimilikinya. "Saya membuatnya dalam bentuk kotak dan menaruhnya dalam wadah karena berpikir akan mudah dimakan dan disuap ke mulut," tambahnya.

Saat menceritakan ide ini pada temannya, Michelle lalu direkomendasikan membuat lunch box cake Korea. "Jadi saya mulai mencari tahu tentang kue itu dan saya terkejut karena ini tepat seperti apa yang saya idamkan," katanya.

Gemas! Lunch Box Cake Ini Diberi Tulisan Pesan-pesan ManisGemas! Lunch Box Cake Ini Diberi Tulisan Pesan-pesan Manis Foto: Instagram El Habanero & Churrobar

Michelle lantas berkreasi sendiri dengan lunch box cake ala dirinya. Ia menawarkan 3 varian rasa kue yaitu strawberry shortcake, cokelat dengan chocolate ganache, dan kue peach dan krim.

Harga per buah kue USD 9.99 atau sekitar Rp 144 ribu. Michelle mengoleskan buttercream warna pastel di atas kue. Tulisannya antara lain "Smile", "Happy Bday", "Hello Beautiful", "Take Me to The Beach", "Bee Mine", hingga "Hello Sunshine".

Diakui Michelle, respons pembeli pada kue ini sangat luar biasa. "Orang-orang terlihat sangat menyukai konsep kue harian ini. Saya memiliki beberapa pelanggan yang datang dan beli beberapa kue mungil ini untuk diberikan pada temannya," tutupnya.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Sponge Cake yang Dibuat Lunch Box Cake Korea

(adr/odi)
FOKUS BERITA Lunch Box Cake Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com