Lunch Box Cake Korea

Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil

Riska Fitria - detikFood Senin, 22 Mar 2021 16:00 WIB
Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil Foto: Instagram @pico9_
FOKUS BERITA Lunch Box Cake Korea
Jakarta -

Lunch box cake dari Korea sedang digandrungi banyak orang karena desainnya yang minimalis. Kue berlapis buttercream ini jadi pilihan untuk merayakan hari spesial. Seperti apa wujudnya?

Setiap waktu tren kuliner pasti berubah-ubah. Apalagi selama pandemi COVID-19 ini banyak bermunculan tren-tren kuliner yang unik. Ada yang diinovasikan dari kuliner sebelumnya dan ada pula yang tercipta untuk pertama kalinya.

Orang yang menghabiskan waktu lebih banyak di rumah, kemungkinan menjadi dorongan terciptanya sebuah tren kuliner di tengah pandemi. Mereka yang bosan lantas membuat makanan dengan kreasinya dan secara tak sengaja menjadi viral.

Baca Juga : Selain Korean Garlic Cheese Bread, 5 Roti Korea Ini Juga Populer

Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak MungilViral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil Foto: Instagram @pico9_

Beberapa tren kuliner yang pernah viral sebelumnya ada dalgona coffee, garlic bread, pie susu teflon, sourdough dan masih banyak lagi. Kini yang terbaru ada tren Korean lunch box cake dengan desain yang minimalis dan cantik.

Korean lunch box cake adalah sponge cake yang berukuran mini, biasanya sekitar 10 cm. Sponge cake atau bolu dihias dengan buttercream yang menutupi seluruh lapisan sponge cake. Lalu diberi hiasan minimalis.

Di Korea, tren ini bermula ketika banyak drama Korea yang menampilkan kue ulang tahun berdesain minimalis. Ukuran ukuranya besar seperti kue ulang tahun pada umumnya. Hanya saja ukurannya mini dengan polesan buttercream.

Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak MungilViral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil Foto: Instagram @pico9_

Lalu semakin viral dengan banyak idol Kpop yang memamerkan kue ulang tahun dengan desain minimalis. Sejak saat itu, banyak yang membagikan resep simpel di TikTok dengan ukuran yang lebih mini dan disajikan dalam wadah bekal makan siang atau lunch box.

Dari situ lalu menjadi tren di media sosial dan dinamakan Korean lunch box cake. Dinamakan Korean lunch box cake, karena ukuran kue ini yang mini sehingga bisa dikemas dalam kotak makan siang yang mudah dibawa kemana-mana.

Selain ukurannya yang lebih mini, yang membedakan dari kue-kue pada umumnya adalah desainnya. Korean lunch box cake memiliki desain yang minimalis, sehingga terlihat lebih simpel tetapi.

Viral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak MungilViral Saat Pandemi, Kue Bolu Beroles Buttercream Dalam Kotak Mungil Foto: Instagram @pico9_

Nah, untuk desainnya bisa dibuat sesuai dengan selera dan kebutuhan. Biasanya Korean lunch box cake didesain dengan buttercream yang dioles secara abstrak dengan warna-warna pastel. Atau bisa juga didesain dengan tulisan dan karakter 3D.

Korean lunch box cake juga bisa menjadi ide merayakan hari spesial lebih simpel. Mulai dari ulang tahun, anniversary, valentine, graduation dan lainnya. Di dalam wadahnya juga disediakan dengan sendok kecil dan satu lilin.

Dengan kue mini tersebut bisa merayakan hari spesial dimanapun. Dari itulah banyak juga bermunculan bisnis-bisnis kecil yang menawarkan Korean lunch cake. Kebanyakan bisnis kecil tersebut melakukan penjualan secara online.

kue korea dengan tampilan cantik dan simpelkue korea dengan tampilan cantik dan simpel Foto: Instagram @fog.coffee

Biasanya mereka menerapkan sistem Pre Order kepada pembeli yang ingin memesan. Di ulasan detikFood kali ini, kami akan membahas seputar tren Korean lunch cake. Mulai dari rekomendasi tempat memesan lunch box cake Korea hingga resep untuk membuat Korean lunch cake.

DetikFood akan memberikan resep yang mudah dan dengan bahan-bahan yang ekonomis. Bukan hanya itu, kami juga memberi tips untuk menghias Korean lunch cake agar terlihat estetik dan cantik.

Korean lunch box cake bisa dikatakan sebagai bisnis makanan yang menguntungkan di tengah pandemi. Nah, detikFood juga akan menceritakan kisah sukses dari pebisnis Korean lunch cake. Tak lupa juga memberikan kiat-kiat untuk memulai bisnisnya.

Semakin menarik dengan pembahasan tentang Korean lunch cake berbahan vegan. Jadi, pelaku pola makan vegan bisa menikmati Korean lunch cake tanpa merasa bersalah. Karenanya simak terus detikFood ya!

Baca Juga : Ini Dia 10 Cake Gaya Korea yang Simpel dan Cantik



Simak Video "Unik! Lunch Box Cake Korea dengan Bahan Vegan "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Lunch Box Cake Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com