Mirip Spons Cuci Piring yang Sudah Busuk, Kue Ini Ngetren di China

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 18:00 WIB
Mirip Spons Cuci Piring yang Sudah Busuk, Kue Ini Ngetren di China Foto: : Oddity Central
Jakarta -

Sekilas tampilannya mirip seperti spons cuci piring yang sudah busuk. Ternyata kue yang satu ini jadi tren di China.

Banyak kue dengan bentuk aneh yang bertebaran di toko online di China. Salah satunya di toko online terkenal, Taobao. Di sana orang-orang bisa menemukan barang apa saja, mulai dari peralatan masak hingga kue dengan tampilan yang aneh.

Baca Juga: Mau Coba? Sponge Cake Ini Tampilannya Persis Spons Cuci Piring

Seperti kue creamy yang bagian dalamnya seperti berjamur dan mirip seperti spons cuci piring yang sudah lapuk. Dilansir dari Oddity Central (23/03), kue ini ternyata diproduksi oleh perusahaan makanan Nanjing Yican Foods.

Mirip Spons Cuci Piring yang Sudah Busuk, Kue Ini Ngetren di ChinaMirip Spons Cuci Piring yang Sudah Busuk, Kue Ini Ngetren di China Foto: : Oddity Central

Dari luar bentuknya mirip seperti cheesecake Jepang yang fluffy. Tapi bagian dalamnya dipenuhi dengan krim berwarna hijau yang mirip seperti jamur, dan spons cuci piring yang membusuk.

Bahkan ketika kue ini ditekan, bagian hijaunya akan keluar dan meleleh dari lapisan kue. Tentu saja kue ini langsung menjadi sorotan di antara netizen China. Banyak orang yang bingung dengan tampilan kue ini.

Meski tampilannya tampak tidak meyakinkan dan lebih mirip seperti makanan basi. Tapi di situs Taobao sendiri, kue ini sudah diulas atau direview oleh 500 pembeli. Banyak yang memuji rasa kue ini cukup enak dan creamy di bagian dalamnya.

"Tekstur kue ini sangat lembut rasanya juga enak. Pastinya saya akan membeli kue ini lagi," puji salah satu pembeli.

Menurut penjelasan dari pihak toko, kue unik ini punya rasa yang sedikit pahit. Tidak terlalu manis, tapi rasa matcha atau green tea khas Jepangnya tetap terasa. Bahkan bahan susu untuk membuat kue ini saja dikirim langsung dari New Zealand.

Untuk satu potong kue ini, toko Nanjing Yican Foods menjualnya di angka 18 yuan (Rp 40.000).

Berbeda dengan Nanjing Yican Foods yang sengaja memasarkan kue dengan bentuk aneh mirip berjamur. Wanita asal New South Wales ini justru apes, setelah membeli cake motif bunga di salah satu bakery lokal.

Ketika ia potong di rumah, warna kue itu sudah berubah kehitaman. Setelah dilihatnya lebih teliti, ternyata kue itu sudah berjamur dan membuatnya marah besar sekaligus jijik.

Baca Juga: Hii Jijik! Wanita Ini Beli Kue yang Dalamnya Sudah Berjamur



Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com