Rahasia Panjang Umur Nenek 100 Tahun, Banyak Makan Roti Panggang

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 14:00 WIB
rahasia panjang umur nenek 100 tahun karena suka makan roti panggang. Foto: metro.co.uk
Jakarta -

Banyak orang tua yang berusia sangat panjang. Salah satunya nenek yang baru saja ulang tahun ke-100. Menurutnya, rahasianya karena banyak makan roti panggang.

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menjalankan hidup. Tak terkecuali para orang tua yang memiliki umur panjang bahkan masih bugar pada usia lanjutnya.

Mulai dari gaya hidup, kebiasan hingga makanan yang biasanya mereka konsumsi tentunya berpengaruh pada tubuhnya. Ada yang gemar olahraga, hidup dengan bahagia hingga makanan yang secara rutin ia konsumsi.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di rumah perawatan Orchard di Inggris. Seorang nenek yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-100 ini berbagi rahasia panjang umurnya.

rahasia panjang umur nenek 100 tahun karena suka makan roti panggang.rahasia panjang umur nenek 100 tahun karena suka makan roti panggang. Foto: metro.co.uk/

Dilansir melalui Metro UK (19/3), seorang nenek yang berada di rumah perawatan lansia Orchard Care homes baru saja merayakan ulang tahun bersama keluarganya secara virtual pada awal bulan Maret 2021. Menurutnya, tak ada yang spesial dari rahasia umur panjangnya.

Baca Juga: Capai Usia 107 Tahun, Kakek Ini Ungkap Rahasia Umur Panjangnya

"Tips utama panjang umur hingga usia ke-100 saya adalah menjaga keaktifan otak dan banyak makan roti panggang," kata Vera Sak.

Vera lahir pada tahun 1921 ini merayakan ulang tahunnya dengan mengenang kehidupannya yang begitu mengesankan. Menikah selama 55 tahun dengan suaminya, Frank, mereka dikaruniai 2 orang anak laki-laki bernama Robert dan John.

Pada hari ulang tahunnya, Vera dibanjiri dengan bunga, balon serta kartu ucapan. Sayangnya, terkait keadaan yang sedang tidak memungkinkan ia harus merayakan ulang tahunnya hanya secara virtual tanpa kehadiran anak cucu dan buyut tercinta.

rahasia panjang umur nenek 100 tahun karena suka makan roti panggang.rahasia panjang umur nenek 100 tahun karena suka makan roti panggang. Foto: iStock

"Aku telah menghabiskan hari-hari yang menyenangkan dengan orang-orang yang sangat penting di hidupku dan dikelilingi oleh bunga-bunga yang cantik," kata Vera.

Saat perayaan, Vera terus bercerita tentang caranya menjalani hidup dan makanan kesukaannya. hidup bersama orang yang dicintai dan makan roti panggang atau toast menjadi rahasianya untuk tetap bahagia di usia 100 tahun.

Menurut keterangan Vera, roti panggang merupakan makanan favoritnya sejak muda. Ia tak pernah lupa untuk selalu rutin mengkonsumsi roti panggang. Ia juga mengatakan bahwa roti panggang menjadi rahasia umur panjangnya hingga saat ini.

Seperti menjadi angin segar bagi para penggemar roti. Mungkin dengan rutin mengonsumsi roti panggang kamu juga bisa mendapatkan umur panjang seperti nenek Vera Sak.

Baca Juga: Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun Ternyata Lahap Makanan Enak Ini



Simak Video "Resep Mie Panjang Umur"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com