Keren! Le Chocolat V, Butik Cokelat Pertama Louis Vuitton Dibuka di Ginza

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 13:30 WIB
Keren! Le Chocolat V, Butik Cokelat Pertama Louis Vuitton Dibuka di Ginza Foto: DAICHI ANO
Jakarta -

Setelah sukses membuka restoran di Osaka, Jepang, brand fashion Louis Vuitton juga membuka butik cokelat di Tokyo, Jepang. Butik cokelat ini menawarkan beragam menu serba cokelat.

Selama ini orang mengenal Louis Vuitton sebagai brand fashion ternama yang berasal dari Prancis. Namun, kini Louis Vuitton semakin melebarkan sayapnya di dunia kuliner. Mereka baru saja membuka sebuah kafe cokelat di Jepang.

Dilansir dari Travel+Leisure (22/03) butik cokelat Louis Vuitton tersebut bernama Le Chocolat V. Lokasi tepatnya ada di lantai 7 gedung Louis Vuitton Ginza Namiki di Tokyo.

Baca Juga : Selain Oreo x Supreme, Ini 5 kolaborasi Brand Makanan dan Fashion yang Hits

Keren! Le Chocolat V, Butik Cokelat Pertama Louis Vuitton Dibuka di GinzaKeren! Le Chocolat V, Butik Cokelat Pertama Louis Vuitton Dibuka di Ginza Foto: DAICHI ANO

Bangunan tersebut sudah ditempati Louis Vuitton sejak 1981. Kemudian direnovasi dengan gaya yang lebih artistik. Kafe Le Chocolat V didesain dengan interior mewah yang dirancang oleh Peter Marino dan fasad oleh Jun Aoki.

"Ginza Namiki baru adalah transformasi ambisius dari lokasi yang sudah ada yang ditempati Louis Vuitton sejak tahun 1981 dan bertepatan dengan ulang tahun ke-40 toko berdiri bebas pertama di Jepang," ujar Michael Burke selaku Ketua dan Kepala Eksekutif.

Bangunannya menarik dengan kaca bergelombang yang merepresentasikan air. Sesuai dengan namanya, butik cokelat yang sudah membuka gerainya sejak 17 Maret 2021 lalu menawarkan menu serba cokelat.

Beberapa menu cokelat akan dicetak dengan monogram khas Louis Vuitton. Kemudian akan dijual dalam bentuk paket berisi empat, sembilan, 16 dan ada juga yang 125 buah. Pengunjung juga bisa memesan kopi dan aneka camilan di sini.

Keren! Le Chocolat V, Butik Cokelat Pertama Louis Vuitton Dibuka di GinzaKeren! Le Chocolat V, Butik Cokelat Pertama Louis Vuitton Dibuka di Ginza Foto: DAICHI ANO

Semua menu yang ditawarkan di Le Chocolat V merupakan bentuk kolaborasi dengan Chef terkenal di Jepang Yosuke Suga. Tempat ini akan menjadi butik cokelat dan pembuat cokelat Louis Vuitton kedua di dunia, setelah sebelumnya buka di tahun 2020.

Di dalam kafe, pengunjung tidak hanya dapat melihat barang-barang cantik, tetapi juga dapat duduk dan menikmati desain ruangan yang mewah dan artistik. Pengunjung juga bisa berfoto di areanya.

Sebelumnya Louis Vuitton juga telah sukses membuka gerai restoran yang bernama Sugalabo V. Dan Louis Vuitton bukan satu-satunya merek mode yang merambah ke dunia bisnis kuliner.

Sebelumnya, beberapa merek seperti Gucci, Tiffany & Co., dan Ralph Lauren juga lebih dulu membuka kafe dan restoran.

Baca Juga : Mengintip Suasana & Makanan Gucci Osteria Lewat 10 Gambar Ini



Simak Video " Bikin Laper: Lezatnya Mie Kari Rendang Porsi Melimpah di BSD"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com