Tawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini Dikecam

Riska Fitria - detikFood Senin, 22 Mar 2021 18:00 WIB
Tawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini Dikecam Foto: Instagram @einstein_kw
Jakarta -

Bukan pakai cangkir, sebuah kafe di Arab menyajikan kopi menggunakan botol bayi untuk pengunjung. Kafe tersebut pun mendapat kecaman dari dianggap membawa aib.

Setiap kafe pastinya ingin berlomba-lomba menyajikan konsep unik untuk menarik perhatian. Namun, perhatikan juga saat mengusung konsep, agar tidak menimbulkan kontroversi seperti yang terjadi pada sebuah kafe di Arab.

Kafe tersebut dikenal bernama Einstein Café yang memiliki beberapa Cabang, seperti di UEA, Kuwait, atau Bahrain. Kafe tersebut dikecam netizen karena mengganti cangkir kertas untuk menyajikan kopi dengan botol bayi.

Baca Juga : Wow! Botol Susu Kuno Berusia 2500 Tahun Ditemukan di Jerman

Tawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini DikecamTawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini Dikecam Foto: Instagram @einstein_kw

Jadi, pengunjung bisa menikmati kopi selayaknya bayi yang sedang minum susu menggunakan botol bayi lengkap dengan dot silikonnya. Ternyata banyak yang penasaran untuk mencoba sensasi ngopi pakai botol bayi.

"Semua orang ingin mencobanya. Orang-orang menelepon sepanjang hari, memberi tahu bahwa mereka akan datang bersama teman-teman mereka. Mereka datang bersama ayah dan ibu," ujar Younes Molla CEO dari waralaba Einstein di UEA.

Bahkan pengunjung rela antre hingga ke trotoar di luar kafe. Ada juga yang membawa botol bayi sendiri, lalu pergi ke kafe lain dan meminta pelayannya untuk menyajikan kopi mereka di botol bayi, lapor Oddity Central (19/03).

Tawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini DikecamTawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini Dikecam Foto: Instagram @einstein_kw

Minum kopi pakai botol bayi itu pun menjadi viral di media sosial. Selain itu, juga mendorong kafe-kafe lain mengusung konsep yang sama untuk memenuhi permintaan. Namun, tren tersebut mendapat kecaman dari netizen.

Einstein Café disebut sebagai pembawa air dalam Islam karena menyajikan kopi dalam botol bayi. Tren ini membuat pemerintah setempat ikut turun tangan. Pihak berwenang di Dubai melakukan penggerebekan di kafe yang kedapatan memakai botol bayi.

Bahkan pemerintah memutuskan untuk menutup lokasi Einstein Café. Sementara pemilik kafe di Bahrain di Oman mendapat peringatan bahwa menyajikan minuman dalam botol bayi adalah melanggar adat istiadat dan tradisi.

Tawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini DikecamTawarkan Minum Kopi pakai Botol Bayi, Kafe Ini Dikecam Foto: Instagram @einstein_kw

"Penggunaan botol bayi secara sembarangan tidak hanya bertentangan dengan budaya dan tradisi lokal, tetapi juga bisa menyebabkan terjadinya penyebaran COVID-19," ujar pemerintah.

Einstein Café bukan pertama yang menawarkan minum pakai botol bayi. Sebelumnya restoran bernama Le Refuge de Fondus juga pernah menyajikan wine menggunakan botol bayi. Kemudian ada kafe di Los Angeles yang menawarkan hal serupa.

Baca Juga : Bikin Kesal, Pria Ini Mukbang ASI dan Makanan Bayi



Simak Video "Segelas Sakura Cold Brew yang Menyegarkan di Kafe Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com