Sisca Kohl Tajir Melintir, Ini 5 Makanan 'Sultan' yang Pernah Dicicipi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 19 Mar 2021 11:00 WIB
Sisca Kohl Tajir Melintir, Ini 5 Makanan ‘Sultan’ yang Pernah Dicicipi Foto: TikTok @siscakohl

4. Tomahawk steak

ribeye steak on the bone, tomahawk, served with tomatoes and iceberg lettuce on pita on slate board.Foto: Getty Images/iStockphoto/Sanny11

Tomahawk steak adalah potongan daging bagian ribeye yang masih melekat pada tulang rusuknya. Nama 'tomahawk' diambil karena bentuk steak ini menyerupai kapak tomahawk.

Ukuran tomahawk steak tergolong besar dan tebal, bahkan beratnya bisa mencapai 1 kg. Ciri khasnya ada pada teksturnya yang juicy. Paling enak mengolah steak ini dengan cara dipanggang sebentar hingga mencapai tingkat kematangan medium rare seperti yang dilakukan Sisca Kohl.

Potongan daging berkualitas ini tidak perlu diberi banyak bumbu. Hanya diberi taburan garam dan merica sebelum dimasak saja, tomahawk steak sudah terasa nikmat.

5. Edible gold

edible goldFoto: iStock

Sisca Kohl juga pernah memamerkan momen makan steak berlapis emas. Emas yang dimaksud bukanlah emas batangan melainkan emas yang memang bisa dikonsumsi atau kerap disebut edible gold.

Emas ini tersedia di pasaran dalam beragam bentuk seperti bubuk, flakes, atau lembaran. Biasanya edible gold disertakan sebagai garnish agar sebuah hidangan tampil mewah.

Harga edible gold bervariasi seperti dijual Rp 250 ribuan per 10 gram. Soal rasa, edible gold tidak memiliki cita rasa atau aroma khas. Jenis emas ini tergolong aman dimakan karena tidak akan diproses oleh saluran pencernaan.

Baca Juga: Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold'

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com