Hari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu Perawat

Riska Fitria - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 17:30 WIB
Hari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu Perawat Foto: Twitter @BimaAryaS
Jakarta -

Dalam rangka Hari Perawat Nasional, Wali Kota Bogor Bima Arya merayakan dengan mentraktir makan ribuan perawat. Hal tersebut juga didukung oleh pelaku usaha.

Tepat hari Rabu, 17 Maret kemarin diperingati sebagai Hari Perawat Nasional. Hari tersebut turut dirayakan oleh Pemerintah Kota Bogor yang diinisiasi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Bima Arya punya cara tersendiri untuk merayakan Hari Perawat Nasional, yakni dengan mentraktir makan ribuan perawat. Ada sekitar 3.130 perawat yang ditraktir makan di sebuah restoran mewah.

Baca Juga : Sembuh dari Corona, Petani Ini Bagikan Beras Untuk Para Dokter

Hari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu PerawatHari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu Perawat Foto: Twitter @BimaAryaS

Ribuan perawat tersebut tersebar di 21 rumah sakit, 25 Puskesmas dan 13 klinik. Cara tersebut dilakukan sebagai bentuk dedikasi untuk para perawat, terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.

"Hari yang istimewa bagi para perawat. Kita ingin memberikan apresiasi mentraktir, memberikan diskon belanja, memudahkan dalam beberapa hal untuk para perawat," ujar Bima Arya.

Para perawat menjadi garda terdepan untuk membantu mengatasi pandemi COVID-19. Mengingat Bima Arya juga merupakan alumni pasien COVID-19 beberapa waktu lalu.

Bima Arya mengajak para perawat untuk makan di restoran all you can eat bernama Shabu Hachi dan juga Medja Restaurant. Bahkan Bima Arya bersama dengan anggota DPRD Bogor juga ikut melayani para perawat saat makan di restoran.

Hari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu PerawatHari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu Perawat Foto: Twitter @BimaAryaS

"Siang tadi saya dan teman-teman Alumni Covid19 melayani perawat di beberapa rumah makan. Bahagia melihat senyuman mereka," ujar Bima Arya.

Bukan hanya itu, Wali Kota Bogor tersebut juga memberikan voucher belanja. Bima Arya menjelaskan bahwa acara makan-makan dan voucher belanja itu juga didukung oleh lebih dari 100 pelaku usaha.

Dalam momen tersebut, Bima Arya menyampaikan banyak terima kasih kepada para perawat yang telah berjuang untuk merawat hingga menyembuhkan para pasien COVID-19. Momennya juga dibagikan lewat Instagram @Bimaaryasugiarto.

Hari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu PerawatHari Perawat Nasional 2021, Bima Arya Traktir Makan 3 Ribu Perawat Foto: Twitter @BimaAryaS

Momen tersebut juga mengundang haru netizen. Berbagai ucapan terima kasih kepada perawat pun memenuhi kolom komentar.

"Kok aku terharu ya. Sehat-sehat semua ya, terimakasih untuk semua tenaga kesehatan terutama perawat yang bertugas di garda terdepan penanggulangan COVID-19," tulis netizen.

"Terharu sekali, apresiasi yang luar biasa untuk pak wali dan para pelaku usaha yang sudah memuliakan para perawat hari ini," tulis netizen lainya.

Baca Juga : Bima Arya, Walkot Bogor yang Hobi Makan dan Blusukan Positif Corona



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com