Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 13:30 WIB
Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak Foto: YouTube Mboke Memey

4. Boleh makan banyak

Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan BanyakBeruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak Foto: YouTube Mboke Memey

Mengadu nasib di Hong Kong sebagai ART, wanita Indonesia dengan sapaan akrab Mboke Memey ini beruntung mendapat majikan baik. Ia bahkan diperbolehkan membuat YouTube channel sendiri yang membuat namanya tenar.

Mboke Memey kerap menunjukkan aktivitasnya saat menjaga Memey, anak sang majikan dan ketika menyelesaikan pekerjaan rumah tangga lainnya. Dalam sebuah video, Mboke Memey juga mengatakan kalau majikannya memperbolehkan ia makan banyak.

"Kalau aku kan makan harus banyak nasinya, lauknya begini sedikit. Kalau orang China beda, nasinya sedikit tapi lauknya banyak," katanya sambil makan ikan goreng dan sambal terasi. Katanya sang majikan mengizinkan ia makan banyak karena menurut mereka sebagai ART ia butuh tenaga ekstra.

Baca Juga: Dapat Majikan Baik, TKI Ini Curhat Diperbolehkan Makan Banyak

5. Ulang tahun ART dirayakan di restoran

Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan BanyakBeruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak Foto: Stomp

Kisah ART yang dapat majikan baik juga ada di Singapura. Tahun 2019 pernah viral foto yang memperlihatkan kedekatan sebuah keluarga dengan ART-nya di sebuah restoran Korea.

Dikutip dari Stomp, keluarga tersebut diketahui tengah merayakan ulang tahun ART-nya di kawasan Telok Ayer Street. Terlihat ART itu begitu senang dengan jamuan makan yang diberikan sang majikan dan keluarganya.

Bukan hanya menraktir makan, majikan ini juga menyanyikan lagu ulang tahun untuk ART-nya. "Melihat seluruh anggota keluarga menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil bertepuk tangan dan tertawa untuk pekerja rumahnya sangatlah menyentuh," jelas Goh, seorang netizen yang menyaksikan momen ini langsung.

Baca Juga: Mengharukan! Keluarga Ini Rayakan Ultah Asisten Rumah Tangganya di Restoran

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com