Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 13:30 WIB
Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak Foto: YouTube Mboke Memey
Jakarta -

Kisah asisten rumah tangga (ART) ini viral di media sosial karena perlakuan baik sang majikan pada mereka. Mulai dari ditraktir makan di restoran, dirayakan ulang tahunnya, hingga diperbolehkan makan banyak.

Tak semua ART beruntung mendapatkan majikan baik. Pasalnya sering terdengar berita dimana ART dibatasi aktivitasnya, digaji kecil, tidak diperlakukan manusiawi, hingga diberi siksaan fisik.

Namun berbeda dengan 5 ART ini. Mereka bahagia diperlakukan dengan sangat baik oleh majikannya, bahkan dianggap seperti keluarga. Tak ada jarak yang membuat ART ini canggung dengan keluarga sang majikan.

ART ini ada yang diajak makan bersama di restoran, diperbolehkan makan banyak, hingga dirayakan ulang tahunnya secara meriah di restoran. Bahkan viral di TikTok seorang wanita yang berlaku super baik pada ART-nya.

Berikut detikfood merangkum 5 kisah ART yang dapat majikan baik. Bukan hanya di Indonesia, ada juga kisah yang datang dari Singapura lho!

1. Viral di TikTok, majikan super baik pada ART

Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan BanyakBeruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak Foto: TikTok @julitacen

Di TikTok viral kisah wanita bernama Julita yang super baik pada 6 ART-nya. Ia sering mengunggah video yang menunjukkan kedekatannya dengan ART. Mulai dari makan hingga masak bareng mereka.

Julita bahkan memperlakukan ART-nya layaknya keluarga sendiri. Ia memberikan kamar yang luas dengan fasilitas pendingin udara dan televisi.

Mengenai pekerjaan dapur, Julita tak jarang membebaskan para ART-nya untuk belanja dan masak sendiri sesuai dengan keinginan mereka. Dikonfirmasi detikfood, Julita mengatakan semua video yang ia buat adalah nyata adanya, bukan dibuat-buat.

"Saya memang akrab sama ART, semua keluarga juga akrab. Kita menganggap ART sebagai keluarga sendiri karena tanpa mereka kita juga akan sulit melakukan pekerjaan rumah sendiri," kata Julita.

Baca Juga: Wanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ART

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com