Yang Lezat di Jakarta Barat

Di Dekat Kampus BINUS Syahdan Bisa Cicip Ayam Geprek dan Kebab Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 14:00 WIB
Ho Jiak Restaurant Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

BINUS Syahdan berlokasi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Tempat makan enak dan murah banyak tersebar di dekat kampus. Ada ayam goreng hingga kebab jumbo!

BINUS Syahdan berlokasi di Jalan Kyai H. Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat. Selain terkenal karena kampusnya, kawasan ini juga populer karena banyak tempat makan enak di sekitarnya.

Karena berdekatan dengan kampus, maka makanan yang ditawarkan memiliki harga yang terjangkau. Hal ini dikondisikan dengan uang saku para mahasiswa. Namun, semenjak pandemi COVID-19 kawasan ini menjadi sepi karena perkuliahan dialihkan secara daring (online).

Walaupun begitu, masih banyak tempat makan yang buka dan bertahan di dekat BINUS Syahdan. Seperti tempat makan ayam goreng, kebab monster, hingga tempat makan dengan menu peranakan lho!

Berikut rekomendasi 5 tempat makan enak dan murah di dekat BINUS Syahdan:

1. Ho Lai

Ho Jiak RestaurantHo Jiak Restaurant Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Ho Lai dulunya bernama Ho Jiak. Salah satu tempat makan baru yang berlokasi di sebuah bangunan tepat berada di depan BINUS Syahdan. Ho Lai juga baru buka tahun lalu di tengah pandemi COVID-19.

Tempat makan ini menawarkan menu makanan peranakan. Seperti nasi lemak dengan lauk rendang dan kari ayam, ada juga kwetiau sirem yang lembut, kwetiau gosong, hingga laksa yang gurih.

Karena lokasinya berdekatan dengan kampus BINUS Syahdan, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Dibanderol Rp 30 ribuan saja per porsinya.

2. Ayam Blenger PSP

rekomendasi tempat makan di BINUS Syahdanrekomendasi tempat makan di BINUS Syahdan Foto: Instagram @pspayamblenger

Ingin makan ayam geprek yang nikmat? Bisa kunjungi gerai Ayam Blenger PSP. Lokasinya tidak jauh dari kampus BINUS Syahdan, jaraknya hanya sekitar 20 meter saja.

Ayam geprek di sini disajikan mirip rice bowl. Topping yang digunkaan untuk ayam gorengnya juga tak hanya sambal bawang. Ada sambal matah, keju mozarella, dan cabe ijo.

Kalau tak ingin ayam geprek, Ayam Blenger PSP juga menawarkan menu nasi cumi asin, nasi kulit ayam, hingga paket nasi telur ceplok seharga Rp 10 ribuan saja.

3. Kebab Monster

rekomendasi tempat makan di BINUS Syahdanrekomendasi tempat makan di BINUS Syahdan Foto: Instagram @kebabmonster_

Kebab Monster bisa jadi pilihanmu kalau hanya ingin ngemil di sekitaran kampus BINUS Syahdan. Gerai kebab ini juga sangat populer karena menawarkan kebab dengan beragam pilihan isi.

Ada irisan daging asap ala kebab, ayam goreng tepung, sosis, hingga kulit ayam krispi. Selain itu, ada juga sayuran yang melimpah. Sausnya pun tidak pelit.

Kebab Monster ini juga memiliki ukuran reguler hingga jumbo sekitar 60 centimeter. Harganya dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan.

4. Waroeng Western

rekomendasi tempat makan di BINUS Syahdanrekomendasi tempat makan di BINUS Syahdan Foto: Instagram @waroengwestern

Waroeng Western juga sangat populer di sekitar BINUS Syahdan. Karena, tempat ini menawarkan menu yang unik. Yaitu menu makanan mancanegara seperti steak dan pasta dipadukan dengan cita rasa Indonesia.

Misalnya menu pasta dipadukan dengan ayam sambal matah. Ada juga steak yang bisa dipadukan dengan bumbu sate, balado, dan sambal matah. Harganya dibanderol Rp 20 ribuan saja per porsinya.

5. The Cortado

rekomendasi tempat makan di BINUS Syahdanrekomendasi tempat makan di BINUS Syahdan Foto: Instagram @the.cortado

Kawasan kampus BINUS Syahdan juga memiliki tempat nongkrong yang asyik. Adalah The Cortado yang lokasinya hanya beberapa meter dari BINUS Syahdan.

Konsep kafenya industrial dengan penerangan berwarna hangat yang membuat tempat ini terlihat nyaman. The Cortado menawarkan beragam menu kopi, latte, dan es lainnya.

Bisa juga dikunjungi untuk makan berat, karena terdapat menu pasta, chicken katsu, dan steak yang mengenyangkan. Kalau cuma ingin ngemil, kamu bisa memesan aneka dessert seperti pancake, lava cake, dan lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com