5 Tips Masak ala Emak-emak Asia, Bersihkan Minyak hingga Bikin Ayam Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 17:30 WIB
minyak goreng Foto: iStock
Jakarta -

Tips masak ala emak-emak memang sangat berguna karena praktis dan efektif. Berikut 5 kumpulan tips masak ala emak-emak Asia yang viral di TikTok.

Memasak di dapur terlihat sepele, tapi sebenarnya merupakan tugas yang cukup berat. Perlu perencanaan yang matang dan serangkaian trik agar memasak jadi lebih mudah.

Biasanya banyak orang akan saling berbagi tips masak di media sosial. Tak sedikit juga yang membeberkannya di TikTok.

Seperti yang dilakukan netizen pria lewat akun TikTok @My Asian Mum-in-Law. Ia mengungkap berbagai tips masak praktis ala emak-emak Asia yang didapat dari ibu mertuanya.

Selain itu ada juga beberapa resep unik yang bisa dicoba. Akun TikToknya disukai banyak orang hingga kini sudah memiliki lebih dari 520 ribu pengikut. Total tanda suka (likes) yang ia dapatkan juga sudah mencapai 21,8 juta.

Lalu apa saja tips masak ala emak-emak Asia? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Resep chicken wings enak

5 Tips Masak ala Emak-emak Asia, Bersihkan Minyak hingga Bikin Ayam Enak5 Tips Masak ala Emak-emak Asia, Bersihkan Minyak hingga Bikin Ayam Enak Foto: TikTok @My Asian Mum-in-Law

Banyak orang mengolah sayap ayam alias chicken wings dengan cara digoreng, padahal ada cara enak lain untuk menikmatinya. My Asian Mum-in-Law merekomendasikan panggang chicken wings di oven lebih dulu.

Setelah warnanya berubah cokelat keemasan, masak chicken wings di wajan. Tak usah pakai minyak, tambahkan saja kecap asin dan minuman Cola. "Pastikan pakai minuman Cola yang mengandung gula," kata My Asian Mum-in-Law.

Masak chicken wings sampai campuran kecap asin dan minuman Cola tadi jadi seperti saus kental. Angkat dan sajikan chicken wings hangat-hangat. "Ini masakan rumahan orang China, rasanya manis. Salah satu makanan favorit keluarga saya," kata seorang netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com