Mengenal Jjampong, Makanan Korea yang Disantap Song Joong Ki di 'Vincenzo'

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 14:03 WIB
Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru Vincenzo Foto: dok. tvN/iStock
Jakarta -

Drama 'Vincenzo' yang dibintangi Song Joong Ki sedang menjadi hits. Dalam salah satu episodenya, ada momen Song Joong Ki sedang makan jjampong. Hidangan apakah itu?

Song Joong Ki kembali memukau para penggemarnya dengan kemampuan akting serta ketampanannya lewat drama Korea 'Vincenzo' yang ia bintangi. Drama yang sedang tayang ini berhasil menyita perhatian pecinta drakor.

Setiap drama Korea pasti memiliki adegan yang menampilkan bagaimana lezatnya hidangan Korea. Tak terkecuali pada drama 'Vincenzo' di epiosode 5.

Pada episode 5, terlihat Song Joong Ki sedang menyantap jjampong. Sebenarnya, hidangan seperti apakah jjampong?

Berikut fakta menarik seputar jjampong:

1. Apa itu jjampong?

Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru 'Vincenzo'Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru 'Vincenzo' Foto: dok. tvN/iStock

Jjampong adalah hidangan olahan mie berkuah yang dimasak bersama aneka seafood. Hidangan mie ini sangat populer di Korea. Bahkan, banyak yang menyebutkan kalau jjampong adalah makanan khas Korea.

Namun, jjampong juga disebut sebagai hidangan mie khas China. Hidangan ini banyak ditawarkan restoran China yang ada di Korea. Bahkan, menjadi menu utama bersama jjajangmyeon atau mie hitam Korea.

Ada juga yang menyebutkan kalau jjampong berasal dari Jepang, seperti dilansir dari Look and Walk (18/2). Hidangan ini dikenal dengan nama Janpon.

Baca Juga: Momen Kuliner Song Joong Ki yang Main Drama Korea Terbaru 'Vincenzo'

2. Terbuat dari mie segar

Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru 'Vincenzo'Fakta jjampong yang dimakan Song Joong Ki dalam drama Korea terbaru 'Vincenzo' Foto: dok. tvN/iStock

Bukan seperti ramyeon yang merupakan mie instan, jjampong dibuat dengan bahan yang segar. Mie yang digunakan juga masih segar, kemudian direbus.

Ukuran mie tidak terlalu lebar, cenderung kecil dan tipis. Teksturnya lembut dan agak kenyal ketika disantap. Jadi paduan yang pas ketika disajikan dengan bahan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com