Waduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknya

Riska Fitria - detikFood Senin, 15 Mar 2021 12:30 WIB
Waduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknya Foto: TikTok
Jakarta -

Hati-hati saat membeli air galon isi ulang. Seorang pengguna TikTok menemukan jentik-jentik di dalam air galon isi ulangnya.

Air kemasan galon selalu jadi pilihan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan minum sehari-hari. Air kemasan galon ada dua jenisnya, yaitu sekali pakai dan isi ulang.

Tak sedikit yang lebih memilih air galon isi ulang karena harganya yang terjangkau. Namun, hati-hatilah saat memilih air galon isi ulang. Pasalnya viral di TikTok adanya jentik-jentik di dalam air galon isi ulang.

Baca Juga : Kalah Sama Anak Kost, 3 Bule Ini Kesulitan Tuang Air Galon

Waduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknyaWaduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknya Foto: TikTok

Kejadian itu dialami oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @claraaaa134. Lewat video yang diunggah ia memperlihatkan adanya jentik-jentik pada air galon isi ulang yang dibeli.

"Mau cerita guys, pengalaman beli galon harga Rp 6 ribu isi ulang. Jadi pas mau minum aku gak sengaja liat ulat (jentik-jentik). Kaget dong pas liat karena selama ini make terus," tulisnya dalam caption.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau sehari-hari ia selalu menggunakan selang khusus untuk menuangkan airnya. Namun, selangnya hilang dan membuat ia harus menuangkan langsung dari galon.

Waduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknyaWaduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknya Foto: TikTok

Saat itulah ia baru menyadari bahwa selama ini air galon isi ulangnya dipenuhi dengan jentik-jentik. Padahal air itu baru dibeli. Sontak ia langsung panik, apalagi air itu juga digunakan untuk membuat susu keponakannya.

Pengguna TikTok dengan akun @yuviezhavieromart juga mengalami hal yang sama. Dikonfirmasi detikcom (14/03), ia memperlihatkan perbedaan selang yang digunakan untuk air galon sekali pakai dan isi ulang.

Terlihat jelas, selang untuk air galon isi ulang sangat kotor, sementara air galon sekali pakai terlihat bersih. Videonya banyak dibagikan ulang dan menjadi viral. Kejadian serupa ternyata sering dialami oleh netizen lainnya.

Waduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknyaWaduh! Wanita Ini Temukan Air Galon Isi Ulang Ada Jentik-jentiknya Foto: TikTok

"Ya memang sih kalau isi ulang kadang ada kayak gituan, aku pernah juga dapet akhirnya beli yang asli. Hati-hati ya buat semuanya yang beli," tulis netizen.

"Bener kak, aku punya pengalaman juga. Padahal aku naruhnya di dispenser, baru berapa hari dah ada kayak jentik gitu," tulis netizen lainnya.

"Beli air galon isi ulang menurut aku tergantung depot belinya. Kadang emang jorok tapi gak semua sih, aku juga beli isi ulang tapi aman-aman aja. Intinya hati-hati aja," tulis netizen.

Baca Juga : Begini Proses Isi Ulang Air Minum di India, Netizen Bersyukur Tinggal di Indonesia



Simak Video "Bikin Laper: Keseruan Ncess Nabati dan Angel Karamoy Ngemil Tutut"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com