Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 14 Mar 2021 13:00 WIB
Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca! Foto: TikTok yura.yunita
Jakarta -

TikToker Sisca Kohl terkenal dengan konten makanan mahal. Hal ini menginspirasi Yura Yunita dan Rizky Febian untuk memarodikannya saat bikin camilan. Yuk intip aksi kocaknya!

Sisca Kohl adalah pengguna TikTok di Indonesia yang sangat populer. Ia punya lebih dari 3,4 juta followers dan sudah mengantongi 102,3 juta likes dari unggahan-unggahan videonya.

Konten andalan Sisca adalah mengulas makanan mewah atau membuat hidangan dari bahan makanan mahal. Mulai dari strawberry Korea, durian, uni, sampai jamur truffle seharga jutaan rupiah pernah ia ulas.

Sisca membuat videonya mudah diingat dengan intonasi bicara dan gaya edit video yang khas. Tak heran kini banyak TikToker lain memarodikan gayanya saat mengulas makanan.

Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca!Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca! Foto: TikTok yura.yunita

Tak terkecuali penyanyi cantik, Yura Yunita. Lewat akun TikTok @yura.yunita, pelantun Cinta dan Rahasia ini membuat video kocak (12/3) bareng Rizky Febian. Mereka membuat camilan random menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Yura bahkan berseloroh nama camilannya Roujaxe I'Eunca au Balanc. "Bikin camilan sultan check," kata Yura dan Rizky Febian di awal video.

Pertama, mereka menuangkan butiran permen cokelat ke dalam mangkuk. "Cokelat mahal, premium dari Italia," canda Yura yang merujuk pada produk permen cokelat minimarket tersebut.

Baca Juga: Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi!

Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca!Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca! Foto: TikTok yura.yunita

Ia lalu menambahkan kerupuk ke dalamnya. "Juga kerupuk crunchy-crunchy dari Ciawi," tutur Yura. Camilan ini semakin random karena ditambahkan leunca yang disebut Rizky Febian sebagai "anggur Turki".

"Jangan lupa ditambah serabi karena ini adalah camilan yang kita suka. Lalu masukkan kuah lahar neraka dari Korea," sambung penyanyi 29 tahun ini.

Ia kemudian menambahkan belalang goreng yang disebutnya belalang tempur. "Mari kita coba rasanya," kata Yura dan Rizky Febian.

Usai memasukkan camilan tersebut ke mulut, keduanya langsung ingin muntah. "Rasanya enak. Hmmm... Jangan dicoba," kata Rizky Febian.

Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca!Yura Yunita Parodikan Sisca Kohl, Bikin Camilan Cokelat Plus Leunca! Foto: TikTok yura.yunita

Baru sehari diunggah, video Yura dan Rizky Febian memarodikan Sisca Kohl ini sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali saat berita ini dibuat (13/3). Banyak netizen terhibur dengan aksi mereka.

"Kenapa harus pakai leunca," kata seorang netizen. Ada juga yang bilang, "Ngakak banget nggak kuat disindir artis."

Tak sedikit yang salah fokus dengan istilah-istilah kocak yang dipakai Yura. Misalnya "anggur Turki," "kuah lahar neraka," "belalang tempur", dan banyak lainnya.

Baca Juga: Wow! Netizen Review Mesin Panggang Steak Seharga Rp 55 Juta

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com