Receh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan Pelanggan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 13 Mar 2021 13:00 WIB
Receh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda ‘Siap Grak’ dengan Pelanggan Foto: TikTok @hariinikubahagia
Jakarta -

Percakapan antara supir ojek online (ojol) dengan pelanggan sering kali bikin ngakak. Seperti halnya netizen ini yang 'ngereceh' bareng ojol lewat teks.

Selalu ada cerita unik dan menarik yang terjadi antara supir ojol dengan pelanggan, termasuk ketika proses pemesanan makanan berlangsung.

Biasanya supir ojol dan pelanggan akan melakukan percakapan singkat via teks untuk memberi beberapa informasi. Mulai dari konfirmasi pesanan hingga alamat pengantaran.

Seperti halnya yang terjadi dengan netizen @hariinikubahagia saat membeli aneka makanan Jepang via ojol (9/3). Ia memesan katsu, gyoza, hingga sushi dari sebuah restoran Jepang d mall.

Receh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan PelangganReceh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan Pelanggan Foto: TikTok @hariinikubahagia

Netizen bernama Marcella ini lalu menitip pesan via ojol. "Kecap sushinya banyakan ya, terima kasih," ujarnya. Pesan inipun dijawab sang ojol, "Baik kak. Siap laksanakan grak."

Marcella lalu mengingatkan sang ojol untuk berhati-hati di jalan. "Siap laksanakan grak," kata supir ojol lagi. Melihat banyak kata 'grak', Marcella pun ikut tertarik bercanda dengan sang ojol.

"Baik pak grak," kata Marcella. "Hehehe grak," sahut bapaknya lagi. Percakapan terus berlangsung sampai-sampai Marcella juga bilang terima kasih dengan kata 'grak'.

Supir ojol yang hobi bercanda itupun bilang lagi, "Sama-sama graaakkkk." Soal pelayanan, ia juga terbilang cepat dalam mengambil pesanan.

Receh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan PelangganReceh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan Pelanggan Foto: TikTok @hariinikubahagia

"Biar kaka gak nunggu lama, hehehe," ujarnya pada Marcella. "MANTAP GRAK," jawab Marcella. Lalu supir ojol ini kembali membalas, "Takutnya kalo laper banget jadi galak. Canda ojol ka"

Baca Juga: Kocak, Driver Ojol Pesan Makanan Pakai Jasa Ojol Lainnya

Percakapannya dengan supir ojol ini sukses membuat Marcella ngakak. Dikonfirmasi detikfood (12/3), Marcella mengaku memang sengaja mengabadikan percakapannya dengan sang ojol.

"Pas ketemu (sama supir ojolnya) sih sempat ngelawak juga dia. Kayak 'Kaka, kaka ga beli totebek kan? Tar saya minta lagi ya totebek saya, saya butuh totebek saya'. Tapi pelafalan totebeknya diejanya totebek, bukan toutbek," kata Marcella.

Receh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan PelangganReceh! Supir Ojol Ini Hobi Bercanda 'Siap Grak' dengan Pelanggan Foto: TikTok @hariinikubahagia

"Jarang banget nemu supir ojol yang kocak hihi. Jadi perlu diabadiin menurut aku, makanya aku post di TikTok," sambungnya.

Unggahan Marcella ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali. Banyak juga netizen yang terhibur dengan percakapan 'grak'nya dengan supir ojol.

"Ini mesen makanan apa latihan militer," kata seorang netizen. Lalu ada juga yang mengatakan, "Ojolnya receh banget dah grak."

Sebelumnya, kisah kocak antara supir ojol dengan pelanggan juga pernah terjadi lantaran ojol mendapat pesanan dari bule. Peristiwa ini terjadi di Bali.

Supir ojol itu sempat berusaha menjelaskan pesanannya pada pelanggan bule. "It's lotek. I'm sorry, egg sold out," katanya. Ia ingin menekankan kalau telur pada lotek tidak ada karena habis.

"Sold out, egg sold out. Egg-nya sold out. Jadi egg, apa ya tadi... Pokoknya egg-nya sold out. Adanya telur rebus," kata si supir ojol hingga membuat sang bule semakin bingung.

Ketika bule tersebut menjawab bahwa ia tidak mengerti ucapan supir ojol itu, sang supir kembali menjawab kalau dia juga tidak mengerti bahasa Inggris.

"Oh, I don't know. Sama, Saya juga I Don't know English," sahut si supir ojol tersebut. Video singkat ini sukses membuat banyak netizen ngakak.

Baca Juga: Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan Bicara

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLife
×
Di Balik Gemerlap Host Livestreaming Online
Di Balik Gemerlap Host Livestreaming Online Selengkapnya