Hii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai Cacing

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 11 Mar 2021 15:00 WIB
Hii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai Cacing Foto: TikTok/Jquelly
Jakarta -

Punya kebiasaan makan salad yang sehat. Wanita ini justru temukan banyak bangkai cacing saat dirinya buang air besar (BAB).

Salad yang berisi aneka jenis sayuran dianggap sebagai makanan sehat yang baik untuk tubuh. Tapi hati-hati jika membeli salad restoran hingga supermarket, karena bisa jadi menimbulkan penyakit.

Baca Juga: Hii Jijik! Minum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing Hidup

Seperti kisah yang dialami wanita bernama Jacqui dari Montana, Amerika. Wanita itu membagikan pengalaman mengerikannya di TikTok seperti dilansir dari Daily Mail UK (11/03).

Hii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai CacingHii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai Cacing Foto: TikTok/Jquelly

"Ini alasan mengapa kalian harus menghindari makan salad yang sudah dikemas. Jadi saya memiliki gangguan makanan, di mana saya hanya mau memakan salad saja. Setiap makan siang saya selalu memakan salad ini. Namun tubuh saya mulai merasa lelah dan perut saya sakit sepanjang waktu," ungkap Jacqui.

Ia tidak sadar bahwa masalah kesehatan ini ternyata berasal dari salad sayur yang dimakannya. Hingga pada suatu hari ia BAB dan terkejut menemukan banyak bangkai cacing di dalam toilet.

"Saya menemukan banyak cacing mati di toilet itu. Bukan hanya satu atau dua, tapi gumpalan cacing mirip seperti pasta spaghetti. Bahkan tidak ada feses, hanya ada cacing saja," ceritanya.

Hii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai CacingHii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai Cacing Foto: TikTok/Jquelly

Karena terkejut dengan penemuanya. Ia langsung ke dokter, dan menemukan dirinya terinfeksi cacing parasit jenis Ascaris. Cacing ini biasanya bertransmisi melalui tanah. Jenis cacing ini cukup langka di Amerika, tapi Ascaris memang sering ditemukan dalam produk-produk kemasan.

Cacing parasit ini bisa tumbuh hingga 35 cm panjangnya di dalam perut. Tentunya menyebabkan penderitanya mengalami sakit perut, mual, muntah, diare, BAB berdarah, kelelahan hingga kekurangan nutrisi.

Untuk mengeluarkan semua cacing parasit itu dari perutnya, Jacqui meminum tiga pil sejenis pencahar untuk membersihkannya.

Hii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai CacingHii! Sering Makan Salad, Wanita Ini BAB Bangkai Cacing Foto: TikTok/Jquelly

Jacqui sendiri sempat melayangkan komplain ke perusahaan salad yang dibelinya. Tapi perusahaan salad itu menolak komplainnya, dan hanya menawarkan kupon untuk salad gratis.

Karena kejadian ini Jacqui harus merogoh kocek sekitar $3,000 (Rp 43 juta) untuk biaya pengobatannya.

"Jadi pesan saya adalah, selalu cuci bersih semua salad kemasan dan sayuran serta buah-buahan lainnya sebelum dimakan," pungkasnya.

Tak hanya salad saja yang bisa menyebabkan cacing parasit. Sebelumnya banyak juga orang-orang yang memiliki kebiasaan makan daging mentah, harus berakhir di rumah sakit karena infeksi cacing parasit di tubuh mereka.

Baca Juga: Akibat Makan Daging Mentah, Orang-orang Ini Tubuhnya Digerogoti Cacing Pita



Simak Video "Masak Masak: Bikin Sambal Bajak Petai yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com