Hii Jijik! Minum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing Hidup

Devi Setya - detikFood Senin, 21 Des 2020 14:30 WIB
Minum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing Hidup Foto: tiktok @pudssssss
Jakarta -

Bukan hanya enak, faktor kebersihan warung makan juga penting jadi perhatian. Jangan sampai ada hewan menjijikan seperti cacing yang hidup di makanan atau minuman.

Seorang wanita membagikan pengalaman saat makan di warung pecel lele langganannya. Ia bersama beberapa temannya memesan menu pecel lele dan pecel ayam yang memang sudah terbukti kelezatannya.

Warung pecel lele ini sama persis dengan warung-warung tenda pada umumnya yang biasa mangkal di pinggir jalan. Tapi siapa sangka, makanan yang rasanya lezat ternyata bisa jadi menjijikan dalam seketika.

Minum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing HidupMinum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing Hidup Foto: tiktok @pudssssss

Wanita pengguna akun tiktok @pudssssss ini merekam saat ia tak sengaja menyeruput minuman yang ada cacingnya. Bukan cacing kecil, melainkan cacing ukuran besar dan masih dalam keadaan hidup.

"Gue tuh lagi minum, terus tiba-tiba kayak ada cendolnya gitu kan. Pas gue lepehin ternyata isinya iih ada ade. Ade udah kemakan ya, de" kata wanita berambut panjang ini.

Ia juga menunjukkan gelas berisi air es, kemudian videonya merekam seekor cacing besar yang masih menggeliat di piring. Cacing berwarna hitam ini masih aktif bergerak.

Uniknya, wanita ini sama sekali tidak histeris dan malah bisa merekam video dengan santainya. Padahal cacing sudah sempat masuk ke dalam mulutnya. Video ini kemudian menjadi viral dan telah dilihat lebih dari 4,8 juta kali.

Minum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing HidupMinum Es di Warung, Wanita Ini Tak Sengaja Seruput Cacing Hidup Foto: tiktok @pudssssss

Ratusan netizen yang melihat videonya saja langsung merasa jijik dan mual. Banyak juga yang menyarankan wanita ini untuk komplain agar pemilik warung lebih memperhatikan kebersihan.

"Kok sempet-sempetnya ketawa. Aku dah ngamuk kalo dapet gituan," kata netizen.

"Ngeliat kaki seribu yang kecil aja udah loncat-loncat apalagi ngeliat yang kaya gini, hampir kemakan lagi," beber netizen lain.

"Kadang maap bgt maap, bukan sombong ga mau makan di pinggir jalan, klo tmpat bersih gada masalah tp klo tmpt nya udh kotor gini yang gw takutin," kata netizen lain.

"Bisa2nya sesantai itu woeyy kalo gue udh protes ke penjualnya kan tuh cacing bahaya kalo sampe beneran ketelen bisa auto wafat gue," pungkas netizen.

Meski banyak yang menyarankan untuk komplain tapi wanita ini mengaku tidak tega dengan penjualnya. Ia juga memilih untuk tidak memperpanjang masalah ini.

"Temen-temen, gw masih hidup kok. Btw gw ga protes soalnya dah cape ngakak sama temen-temen gw pas liat cacingnya," pungkas wanita ini.



Simak Video "Berani Jajal Kue Cacing Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com