Ogah Rugi! Pria Ini Protes Diameter Pizza yang Dibelinya Kurang 2,5 Cm

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 10 Mar 2021 14:30 WIB
Ogah Rugi! Pria Ini Protes Diameter Pizza yang Dibelinya Kurang 2,5 Cm Foto: Facebook Ng Ng
Jakarta -

Pria di Singapura ini membeli pizza dari gerai Pizza Hut. Saat pizza datang, ia mengukur diameternya dan mendapati ukurannya kurang dari 2,5 cm dari yang diiklankan.

Ada banyak tipe pembeli makanan, salah satunya yang gampang protes. Tipe pembeli seperti ini akan mudah melayangkan kritik saat mendapati makanan yang diterima tidak sesuai ekspektasinya.

Contohnya pria asal Singapura di balik akun Facebook Ng Ng ini. Dalam unggahannya ia bercerita membeli pizza varian Veggie Lover dari Pizza Hut. Pizza itu ia beli untuk dibawa pulang.

Pembelian dilakukan pada 7 Maret 2021. Ng Ng memilih pizza ukuran reguler berisi 6 potongan segitiga.

Saat di rumah, ia membuka kotak pizza dan mengukurnya dengan pita pengukur (meteran). Ia menemukan kalau ternyata pizzanya hanya berdiameter 20 cm, padahal harusnya sekitar 22,5 cm.

Protes ini ia layangkan setelah melihat informasi di situs resmi Pizza Hut. Tertulis jika ukuran pizza reguler isi 6 potong sekitar 22,5 cm.

Ogah Rugi! Pria Ini Protes Diameter Pizza yang Dibelinya Kurang 2,5 CmOgah Rugi! Pria Ini Protes Diameter Pizza yang Dibelinya Kurang 2,5 Cm Foto: Facebook Ng Ng

Ng Ng menyimpulkan bahwa terdapat total pengurangan 12% dari ukuran pizza yang seharusnya. Selain soal ukuran pizza yang disebutnya mengecil, ia juga protes soal kenaikan harga.

Ia mengatakan sebelumnya membeli pizza reguler Pizza Hut seharga SGD 11 (Rp 117 ribu) saja, tapi ketika membeli pizza terbaru ini, ia harus mengeluarkan SGD 13.05 (Rp 139 ribu).

Perbedaan harga ini dihitung Ng Ng sebagai kenaikan hampir 18,6%. Ia merasa rugi akan hal ini.

Baca Juga: Protes Makanannya Ada Kecoak, Pria Ini Malah Dituntut Pihak Hotel!

Ng Ng mengakhiri unggahannya dengan menyarankan agar Pizza Hut bisa memuaskan pelanggannya dengan menerapkan konsep 'value for money' di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

Ia juga mengatakan kecewa dan tidak mau membeli Pizza Hut lagi karena hal ini. Lantas bagaimana tanggapan netizen?

Dikutip dari Mothership (10/3), netizen banyak yang membela Pizza Hut. Mereka mengatakan penyusutan diameter pizza lantaran pengaruh panas oven saat pizza dimasak.

Fenomena ini dikenal dengan sebutan "heat shrinkage". Salah satu netizen menyindir kalau mau Ng Ng seharusnya bukan menyalahkan Pizza Hut melainkan oven pizza.

Kemudian banyak juga netizen yang salah fokus dengan usaha Ng Ng mengukur pizza memakai meteran. Mereka salut dengan betapa niatnya Ng Ng.

Ogah Rugi! Pria Ini Protes Diameter Pizza yang Dibelinya Kurang 2,5 CmOgah Rugi! Pria Ini Protes Diameter Pizza yang Dibelinya Kurang 2,5 Cm Foto: Facebook Ng Ng

"Jadi kalau Anda beli hot pot mala, apakah Anda akan membawa timbangan digital dan menimbang apakah ada perbedaan berat?" sindir seorang netizen.

Menanggapi protes Ng Ng, pihak Pizza Hut Singapura angkat bicara. Kepada Mothership, juru bicaranya memberi pernyataan.

"Kami menyesal bahwa dalam hal ini pelanggan tidak puas dengan pesanan mereka. Tim kami segera mengambil langkah untuk berbicara dengan pelanggan dan menawarkan pengembalian dana untuk pesanan tersebut," ujarnya.

Pizza Hut menambahkan bahwa mereka memang menginformasikan pada pelanggan tentang jumlah irisan di setiap pizza untuk membantu mereka menentukan pilihan.

Baca Juga: Protes Makanan Tak Memuaskan, Pembeli Ini Malah Kena Nyinyir Penjual

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com