5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona

ADVERTISEMENT

Makanan Kaki Lima Jepang & Korea

5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 09 Mar 2021 17:30 WIB
5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona
Foto: iStock

3. Hotteok

5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona Foto: iStock

Hotteok tak pernah absen disajikan setiap kali musim dingin di Korea Selatan. Jajanan yang satu ini disebut juga pancakenya Korea. Terbuat dari adonan tepung terigu dan ragi.

Hotteok juga disajikan dengan berbagai isian. Hotteok yang klasik biasanya diisi brown sugar, cinnamon, madu dan pine nuts. Ternyata hotteok sudah ada di Korea sejak abad ke-19.

Di Korea, hotteok banyak dijajakan di gerai-gerai kaki lima. Harganya juga terbilang terjangkau. Dikenal dengan bentuknya yang bulat dan teksturnya yang tebal.

4. Delimanjoo

5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona5 Jajanan Manis dari Korea, Ada Hotteok hingga Dalgona Foto: Pinterest

Ada yang tak kalah unik dari jajanan kaki lima Korea bercita rasa manis. Jajanan tersebut bernama delimanjoo yang memiliki bentuk seperti jagung. Delimanjoo diisi dengan krim rasa vanilla.

Namun, kini banyak dikreasikan dengan berbagai isian. Mulai dari strawberry, matcha dan cokelat. Bentuknya yang unik dan rasanya yang manis, membuat delimanjoo sering dijadikan buah tangan oleh orang Korea.

Ternyatadelimanjoo sudah populer di Korea sejak tahun 1998.Delimanjoo memiliki tekstur yang lembut. Selain itu juga menjadi jajanan paling dicari oleh wisatawan.



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nikmat Ayam Geybok Bang Jarwo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT