Ibu Ini Ungkap Alasan Selalu Makan Paling Akhir di Keluarganya, Bikin Haru!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 09 Mar 2021 13:30 WIB
alasan ibu selalu makan terakhir di keluarganya Foto: iStock
Jakarta -

Peran seorang ibu adalah peran yang mulia. Tak jarang mereka berkorban untuk keluarganya, seperti memilih selalu makan paling akhir. Ibu ini ungkap alasan di baliknya.

Hampir semua pekerjaan dan keperluan di rumah disiapkan oleh ibu, seperti makan, mengasuh anak, hingga mengurus suami. Tak jarang mereka mengorbankan banyak tenaga dan waktunya, seperti juga rela makan paling akhir.

Dilansir dari Must Share News (8/3), seorang ibu membagikan alasan mengapa dirinya selalu makan terakhir dibandingkan suami dan anaknya. Ia mengunggahnya ke akun Facebook Christine Koh (6/3).

Baca Juga: Emak-emak Review Sayur Asem ala Food Vlogger, Ujungnya Bikin Ngakak!

alasan ibu selalu makan terakhir di keluarganyaalasan ibu selalu makan terakhir di keluarganya Foto: Facebook Christine Koh

Dalam unggahannya, ibu ini menceritakan kisahnya saat bertemu sepasang suami istri di salah satu foodcourt Singapura. Ia menjelaskan kalau sang suami tidak bisa mengerti mengapa istrinya selalu menyantap makanan dengan lama.

Sang suami itupun marah kepadanya karena tidak bisa lagi menggendong bayi dan menjaga anak balitanya. Namun, istrinya hanya bisa diam saat sang suami marah kepadanya.

Seorang ibu yang membagikan kisah inipun langsung memberikan opininya tentang alasan mengapa ibu selalu lama dan terakhir ketika makan.

"Kenapa aku selalu yang paling lama? Aku sering tidak memperhatikan pakaian dan make up ku. Aku juga selalu menghabiskan waktu selama 10 menit untuk bersiap diri, namun selama satu jam aku mendandani anakku, termasuk keperluan suamiku," tulisnya dalam unggahan Facebook.

alasan ibu selalu makan terakhir di keluarganyaalasan ibu selalu makan terakhir di keluarganya Foto: iStock

"Seorang ibu selalu menjadi orang pertama yang berinisiatif untuk menyuapi makan anak-anak untuk memastikan kalau anak tercintanya bisa makan duluan sebelum dirinya. Ini karena kami sangat mencintai keluarga jadi tidak pernah memikirkan kita sebelum keluarga," lanjut ibu bernama Christine Koh ini.

Unggahan Christine Koh ini mendapatkan banyak dukungan dari netizen Singapura. Sampai saat ini unggahannya disukai lebih dari 3.400 pengguna Facebook dan dibagikan ulang sebanyak 6 ribu kali.

"Aku sangat setuju dengan setiap poin pada alasan yang kamu buat," komentar salah satu netizen. "Ibu memang yang terbaik," sahut netizen lain.

Baca Juga: Totalitas! Emak-emak Meeting Virtual Sambil Ngulek Sambel



Simak Video "P2TP2A Sukabumi Tengok Bocah Korban Kekerasan Ibu Tiri: Sedih, Geram!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com