Makanan Kaki Lima Jepang & Korea

Mirip Warkop! Di Korea Ada Warung Mie Instan Kaki Lima

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 09 Mar 2021 16:30 WIB
Mirip Warkop! Di Korea Ada Warung Mie Instan Kaki Lima Foto: YouTube Delight

Tempat legendaris untuk menikmatinya

Mirip Warkop! Di Korea Ada Warung Mie Instan Kaki LimaMirip Warkop! Di Korea Ada Warung Mie Instan Kaki Lima Foto: YouTube Delight

Dilihat dari YouTube Eat Now (9/6/2019), salah satu warung mie instan kaki lima populer di Korea ada di Gwangjang Market. Namanya Sungmi Store yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun.

Harga semangkuk ramyeon di sini KRW 3000 atau sekitar Rp 37.700. Terdapat banyak pilihan rasa dan merek ramyeon.

Semuanya akan dimasak penjual di dalam panci emas. Pengunjung yang membeli maupun melintas di area pasar bisa melihat bagaimana penjual meracik ramyeon.

Kenikmatan ramyeon di sini berasal dari tambahan banyak daun bawang dan telur yang dikocok langsung bersama mie. Ramyeon lalu disajikan dengan semangkuk kecil kimchi.

Shin Ramyun, produk mie instan favorit

Mirip Warkop! Di Korea Ada Warung Mie Instan Kaki LimaMirip Warkop! Di Korea Ada Warung Mie Instan Kaki Lima Foto: YouTube Delight

Dari sekian banyak merek ramyeon instan di Korea, yang paling populer adalah Shin Ramyun. Produk ini sudah ada sejak 1986.

Shin Ramyeon juga banyak diekspor ke berbagai negara dan sudah mendapat sertifikasi halal untuk pengirimannya ke negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Shin Ramyun menawarkan mie instan dalam balutan kuah pedas seperti arti kata 'Shin' dalam bahasa Korea yang berarti 'pedas'. Kaldunya berbasis daging dan jamur sehingga bisa dikreasikan dengan aneka topping.

Saking enaknya bubuk kaldu Shin Ramyun, banyak orang yang menambahkan sedikit bubuk kaldu ini ke dalam sup saat mereka tidak punya persediaan kaldu. Jika tertarik mencobanya, Shin Ramyun kini dijual banyak supermarket dan minimarket di Indonesia. Harganya sekitar Rp 11 ribu rupiah.

Baca Juga: Shin Ramyun dan Chapaghetti, Mie Instan Populer dari Korea

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com