Solbi Idol Kpop Minta Maaf karena Produk Kuenya Dikritik Berjamur

Riska Fitria - detikFood Selasa, 09 Mar 2021 14:30 WIB
Solbi Idol Kpop Minta Maaf karena Produk Kuenya Dikritik Berjamur Foto: koreaboo
Jakarta -

Solbi mendapat kritik dari pelanggan yang membeli produk kuenya. Kue yang dibeli tersebut terdapat jamur. Solbi pun menyampaikan permohonan maaf.

Solbi dikenal sebagai penyanyi asal Korea Selatan. Namanya terkenal lewat beberapa judul lagu, seperti Do it Do it, Class Up, Cute Love, Get Back dan masih banyak lagi.

Di samping kesibukannya sebagai penyanyi, Solbi juga merambah bisnis kuliner. Produk makanan yang ditawarkan adalah kue yang sering dipromosikan lewat media sosialnya.

Baca Juga : Daripada Beli, Buat Saja 6 Kreasi Jamur Goreng Crispy Ini

Solbi Idol Kpop Minta Maaf karena Produk Kuenya Dikritik BerjamurSolbi Idol Kpop Minta Maaf karena Produk Kuenya Dikritik Berjamur Foto: koreaboo

Namun, baru-baru ini seorang pelanggan mengalami hal tak mengenakan saat membeli produk kue milik Solbi. Dilansir dari Koreaboo (07/03) pelanggan tersebut menemukan jamur pada kue yang dibeli.

Diceritakan bahwa pelanggan membeli kue pada 1 Maret 2021 untuk ulang tahun ibu mertuanya. Saat memakan kuenya, pelanggan merasa ada yang aneh. Dia pun memotong kuenya hingga lapisan dalamnya terbuka.

Betapa mengejutkan setelah melihat ternyata kue bolu tersebut terdapat lapisan jamur. Pelanggan itu pun panik, apalagi kuenya sudah dimakan oleh ibu mertuanya yang sudah tua, dan putrinya berusia 7 tahun juga 13 bulan.

Mereka pun terpaksa memuntahkan kue yang sudah dimakan untuk berjaga-jaga. Pelanggan tersebut mengungkapkan kekecewaan mereka di kafe Solbi tempat ia membeli kue.

Sebagai kompensasi, mereka ditawari uang senilai 2.000 USD atau setara dengan Rp 28.674.000. Namun, sebagian nilai ditebus dengan voucher kafe. Manajemen kafe menjelaskan bahwa mereka sedang melalui masa-masa sulit.

Solbi Idol Kpop Minta Maaf karena Produk Kuenya Dikritik BerjamurSolbi Idol Kpop Minta Maaf karena Produk Kuenya Dikritik Berjamur Foto: koreaboo

Kafe tersebut menyampaikan permintaan maaf lewat media sosial. Dalam klarifikasinya, staf kafe telah mencampurkan kue sebagai pajangan dan untuk dijual dalam wadah yang sama.

Maka tak heran, kue-kue tersebut dapat terkontaminasi. Solbi sebagai pemilik kafe secara pribadi juga telah meminta maaf atas kejadian yang dialami oleh pelanggan.

Solbi menjelaskan bahwa dia baru mendengar kejadian tersebut beberapa hari kemudian dari kafe dan menyatakan niatnya untuk bertanggung jawab atas masalah tersebut.

"Terima Kasih kepada publik atas dukungan dan kritik yang diberikan sejauh ini. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut," tulis Solbi.

Sebelumnya produk kue milik Solbi juga menyebabkan kontroversi. Desain kuenya dituduh menjiplak desain kue produk lain. Namun, Solbi mengklarifikasi bahwa desainnya tersebut sebagai bentuk penghormatan.

Baca Juga : Hii Jijik! Wanita Ini Beli Kue yang Dalamnya Sudah Berjamur



Simak Video "Bikin Laper: Review Warung Korea Pop di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com