Pisang Goreng Milenial

5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 07 Mar 2021 13:00 WIB
5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari! Foto: YouTube Muhammad Hanif Hasballah
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
Jakarta -

Penjual pisang goreng mudah ditemui di seluruh Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan laris manis hingga bisa menjual ribuan potong hingga meraih omzet jutaan rupiah per hari.

Menjadi jajanan klasik sekaligus milenial, pisang goreng tak pernah surut penggemar. Banyak orang selalu kangen dengan renyah manisnya pisang goreng.

Jenis pisang goreng yang ditawarkan di Indonesia pun sangat beragam. Beberapa di antaranya adalah pisang goreng tanduk, pisang goreng pontianak, dan pisang goreng keju yang kekinian.

Masing-masing penjual pisang goreng ini punya pelanggan tersendiri. Gerainya bahkan laris manis diantre, apalagi sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Seperti pisang goreng tanduk buatan Mpok Nur yang ada di Manggarai. Sebelum Covid-19, pihaknya mengaku bisa menjual 5 ribu potong pisang goreng tiap hari.

Lalu ada juga pisang goreng khas Pontianak di Pademangan yang menggunakan pisang kepok sampai dua truk dalam satu minggu. Video larisnya pisang goreng ini sampai viral di YouTube.

detikfood (6/3) merangkum 5 pisang goreng laris manis yang ada di Jakarta, Jogja, hingga Aceh seperti berikut:

1. Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur

5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari!5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari! Foto: detikfood

Di Manggarai Utara, ada penjual pisang goreng tanduk laris yang terkenal. Namanya Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur. Lokasinya mudah dijangkau dari Stasiun Manggarai. Ditandai dari antreannya yang selalu mengular.

Gerai pisang goreng ini buka dua kali, pertama pukul 5 pagi sampai 10 siang, kedua pukul 1 siang sampai 10 malam. Dilihat dari YouTube Goyang Laper (29/9/20), sebelum Covid-19 pihaknya mengatakan bisa menjual 5 ribu buah pisang goreng tiap hari.

Harga satu potong pisang goreng, Rp 3 ribu. Secara rutin Mpok Nur mendatangkan pisang tanduk dari Sukabumi. Ia menggunakan pisang yang sudah matang agar rasanya tidak sepet.

Baca Juga: Mantap! Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur Berukuran Jumbo

2. Pisang Goreng Wijen Kalimantan 73

5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari!5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari! Foto: detikfood

Pisang goreng laris manis selanjutnya ada di Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Krendang Raya. Pisang Goreng Wijen Kalimantan 73 menawarkan pisang goreng yang gurih harum karena ditaburi banyak biji wijen.

Kepada detikfood (5/3/21), pemilik warung bernama Wanto mengatakan bisa habiskan 150 kg pisang kepok setiap hari. Pisang yang digunakan tak main-main karena didatangkan langsung dari Kalimantan.

Pisang goreng wijen dijual Rp 20 ribu per boks untuk ukuran kecil. Sementara yang ukuran besar, Rp 30 ribu.

Baca Juga: 150 Kg Pisang Ludes Tiap Hari Diolah Jadi Pisang Goreng Bertabur Wijen

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com