Temukan Lalat di Nasi Lemak, Pembeli Ini Tampar dan Ajak Ribut Penjual

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 06 Mar 2021 19:00 WIB
Temukan Lalat di Nasi Lemak, Pembeli Ini Tampar dan Ajak Ribut Penjual Foto: SAYS
Jakarta -

Kesal temukan lalat di nasi lemak pesanannya. Pembeli ini tampar penjual dan ajak ribut orang-orang di tempat makan tersebut.

Bertengkar karena makanan mungkin terdengar sepele, tapi bisa jadi hal yang sangat serius. Seperti yang dilakukan oleh orang-orang dalam video viral ini.

Baca Juga: Kocak! 5 Orang Ini Tetap Santai Makan di Tengah Keributan dan Baku Hanta

Dilansir dari SAYS (05/03), pertengkaran dan perkelahian tidak bisa terbendung. Setelah seorang pengunjung yang makan di restoran nasi lemak, di daerah SS15, Kuala Lumpur, Malaysia, membuat keributan.

Dalam video singkat itu tampak beberapa orang tengah sibuk berkelahi, sambil melempar kursi dan peralatan makan di restoran itu.

Nasi lemak kukus with chicken, popular traditional Malay local food. Flat lay top down overhead view.Nasi lemak kukus with chicken, popular traditional Malay local food. Flat lay top down overhead view. Foto: Istimewa

Menurut Polsek Subang Jaya, Khalid Othman mengungkapkan bahwa pertengkaran ini terjadi karena pesanan makanan.

"Dari informasi yang kami terima dari manajer restoran. Awalnya ada tiga wanita dan pria yang komplain dengan makanan yang disajikan. Kemudian mereka mulai merekamnya di video," jelas Khalid.

"Manajer itu kemudian meminta pembeli ini untuk tidak merekam video di sana, namun diacuhkan. Jadi mereka mulai mengancam untuk menyebarkan video, akhirnya pembeli ini cekcok dan menampar manajer restoran." lanjut isi laporan tersebut.

Setelah kejadian tampar menampar ini, pertengkaran pun tidak bisa dihindari. Beberapa pegawai dan orang-orang lainnya mulai saling menyerang.

Karena kejadian ini, ketiga pembeli yang disebut membuat kericuhan di awal langsung diamankan polisi. Apalagi pihak restoran memiliki bukti, bahwa mereka menampar manajer lebih dulu.

Temukan Lalat di Nasi Lemak, Pembeli Ini Tampar dan Ajak Ribut PenjualTemukan Lalat di Nasi Lemak, Pembeli Ini Tampar dan Ajak Ribut Penjual Foto: SAYS

Ketiga pembeli ini dijatuhkan pasal 148 tentang kerusuhan. Banyak netizen yang terbagi dua menanggapi kasus ini. Ada yang mendukung penjual, ada juga yang mendukung pihak restoran.

"Jika saya menemukan lalat di dalam nasi lemak, saya juga akan marah dan merekamnya," tulis netizen.

"Memang menemukan lalat dalam makanan adalah hal yang menjijikkan. Tapi saya rasa pembeli tak perlu sampai main tangan dengan menampar manajer restoran," lanjut netizen lainnya.

Temukan Lalat di Nasi Lemak, Pembeli Ini Tampar dan Ajak Ribut PenjualTemukan Lalat di Nasi Lemak, Pembeli Ini Tampar dan Ajak Ribut Penjual Foto: SAYS

"Jika kejadian seperti ini, saya ingin tertawa. Bayangkan kalian ada di sana saat makan nasi lemak, dan melihat kerusuhan ini terjadi. Antara kasihan dan hiburan," komen salah satu netizen.

Sebelumnya kejadian serupa juga sempat terjadi di restoran Malaysia. Ada beberapa pria yang ngamuk membanting meja dan kursi di restoran, karena mereka tak bisa memesan makanan di sana lagi.

Baca Juga: Duh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di Restoran



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com