S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 06 Mar 2021 10:30 WIB
S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg Foto: Instagram @infocegetansukoharjo
Jakarta -

Berbeda dengan spanduk warung makan lainnya, warung ikan yang satu ini viral setelah pasang iklan mirip spanduk caleg yang bikin netizen ngakak. Seperti ini tampilannya.

Punya ide yang kreatif dan unik jadi nilai tambah bagi setiap penjual makanan untuk menarik perhatian pembeli. Tak hanya di bidang kreasi makanan saja, promosi dan teknik marketing juga tak kalah kreatif.

Baca Juga: Dijamin Senyum-senyum! Ini 10 Desain Kocak Spanduk Warung Makan

Seperti warung makan yang spesial menyajikan menu ikan ini. Lewat Instagram @infocegetansukoharjo (05/03), foto spanduk dengan konsep poster kampanye calon legislatif (caleg) jadi viral.

Di dalam poster itu nampak pemilik warung ikan bernama Sri Wahyuni, lengkap dengan fotonya.

S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk CalegS3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg Foto: Instagram @infocegetansukoharjo

"Saya tidak nyaleg, tapi jualan ikan. Monggo (silahkan) dipilih," tulis spanduk tersebut. Di bawahnya ada sembilan jenis ikan yang disajikan di warungnya.

Mulai dari ikan nila, lele, gurame, jambal, wader kutuk hingga belut. Tak ketinggalan tambahan menu udang dan kata-kata kocak seperti eseme bakule (senyum penjualnya).

"Program meningkatkan gizi dari protein ikan," tulis bagian kiri bawah spanduk unik ini. Spanduk juga dilengkapi dengan alamat warung yang berada di Desa Mulur, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Meski spanduknya cukup sederhana, tapi banyak netizen yang tertawa dan terhibur melihat teknik marketing warung ikan milik Sri. Banyak yang penasaran apakah warung ini benar-benar ada.

Dihubungi detikFood (06/03), admin Instagram @infocegetansukoharjo membenarkan tentang lokasi warung ikan segar ini.

"Iya benar. Warungnya berada di Waduk Mulur, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo," pungkasnya.

S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk CalegS3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg Foto: detikFood

Selain teknik pemasarannya yang unik, menurut beberapa netizen yang sudah pernah makan di sana, rasa olahan ikannya enak dan harganya terjangkau.

"Sudah jadi langganan di sana. Harganya bersahabat," tulis salah satu netizen.

"Pas saya lewat dikira ini poster nyaleg, ternyata warung makan," komen netizen asal Sukoharjo yang sempat terkecoh dengan spanduk ini.

Sementar untuk netizen di luar Sukoharjo, justru penasaran dan tertarik ingin mampir ke warung ikan ini.

"Sumpah kalau deket jadi pengen makan di warung ikan segar Sri Wahyuni. Sekalian mau pesan menu nomor 9, biar bisa lihat senyuman penjualnya," canda netizen.

"S3 Marketing nih bisa ditiru buat bisnis kita nanti wkwkw," pungkas netizen di Twitter.

S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk CalegIlustrasi olahan ikan segar. Foto:detikFood

Selain Sri Wahyuni yang viral dengan spanduk warung ikannya yang unik, beberapa penjual makanan lainnya juga tak kalah kreatif dalam memasarkan produk mereka.

Mulai dari penjual nasi uduk yang pakai gambar bintang K-pop, manfaatkan bagian dada untuk lapak iklan, hingga membuat nama menu dengan deskripsi nyeleneh.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing



Simak Video "Sedap Nikmat Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Warung Tuman"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya