Unik! Buku Azab Kubur Jadi Inspirasi Kemasan Keripik

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 06 Mar 2021 15:00 WIB
Unik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab Kubur Foto: Instagram @keripikhidayat
Jakarta -

Heboh, produk keripik ini membuat netizen ngeri dan takut. Kemasan keripiknya didesain seperti cover buku Hidayah yang biasa menceritakan azab kubur.

Sebagai pelaku usaha bisnis kuliner, tentunya harus melakukan banyak inovasi untuk menarik perhatian. Menjadi unik dan berbeda dari yang lain adalah yang diharapkan oleh semua pelaku bisnis kuliner.

Berbagai ide kreatif pun dituangkan untuk memasarkan produk makanan tersebut. Dimulai dengan membuat kemasan yang tidak hanya praktis tetapi juga menarik dari sisi desainnya.

Baca Juga : Inilah Sebabnya Kenapa Kamu Tak Bisa Berhenti Mengunyah Keripik

Unik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab KuburUnik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab Kubur Foto: Instagram @keripikhidayat

Seperti yang dilakukan oleh produk keripik yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Desain kemasannya dibuat seperti cover buku Hidayah. Buku tersebut sempat menarik perhatian karena isinya menceritakan tentang azab kubur.

Produk keripik tersebut bernama Hidayat. Keripiknya menjadi viral setelah seorang netizen mengunggah tampilan kemasan keripik di laman Twitter dengan akun @JVLEHA (02/03).

"Dari tadi gak abis-abis ngetawain packaging keripik ini beserta tulisan-tulisannya," bunyi cuitannya.

Ya, tulisan-tulisan dalam kemasan juga dibuat mirip seperti buku Hidayah. "Jenazah Bangun Ingat Belum Beli Keripik Hidayat" bunyi tulisan di kemasan keripik. Lengkap dengan gambar pocong yang mengerikan.

Dihubungi detikcom (05/03) Adnan Naufal, pemilik keripik Hidayat mengatakan usahanya ini baru didirikan sejak dua bulan lalu tepatnya bulan Januari 2021.

Unik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab KuburUnik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab Kubur Foto: Instagram @keripikhidayat

Adnan Naufal menceritakan bahwa ide kreatif pada desain kemasan keripik tersebut berawal dari ibunya yang memang mengoleksi buku Hidayah.

"Waktu itu ibu saya lagi beresin lemari. Terus nemu nih majalah-majalah Hidayah koleksinya. Karena ibu juga salah satu yang suka baca buku Hidayah itu, dari itu terinspirasi jadi packaging," ujar Adnan Naufal.

Sementara penamaan keripik Hidayat terinspirasi dari nama temannya, yaitu Dayat. Jadi, Adnan membuat dari kata 'Hi Dayat' menjadi 'Hidayat' yang memang mirip dengan judul bukunya.

Keripik unik ini juga tersedia dalam empat varian rasa. Mulai dari keripik pisang, keripik opak, hingga slondok. Varian rasa-rasa tersebut juga diberi nama yang unik.

Misalnya keripik pisang dengan nama Peah Young, keripik slondok dengan nama Slon Duck, keripik opak bernama Opax dan keripik Mr.ious atau misterius. Harganya per kemasan dibanderol seharga Rp 17.500.

Unik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab KuburUnik! Kemasan Keripik Ini Terinspirasi dari Buku Azab Kubur Foto: Instagram @keripikhidayat

Keripik Hidayat tersebut dapat disantap langsung. Untuk pemesanan bisa melalui Shopee atau juga melalui Whatsapp atau DM Instagramnya @keripikhidayat.

Lebih lanjut, Adnan mengaku tak menyangka bahwa usaha barunya menjadi viral di media sosial. Bahkan saat pesanan melonjak pun ia tak sadar kalau produknya tengah viral.

"Gak nyangka sih bisa viral, sampe pesanan melonjak aja tuh gak sadar viral, taunya mah wah rame banyak yang beli," ujar Adnan.

Adnan Naufal menyebut kalau setelah viral pemesanan memang melonjak naik. Dalam sehari bisa habis sebanyak 300 buah.

Baca Juga : Seruit, Olahan Ikan Sungai Khas Lampung dengan Sambal Tempoyak



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Keripik Bayam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya