Bikin Laper! Gebrakan Enak Soto Ayam dan Daging yang Gurih

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 06 Mar 2021 08:30 WIB
Bikin Laper Depot Soto Gebrak Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo Bikin Laper dibuat ketagihan dengan racikan soto di tempat ini. Tempatnya unik karena sang penjual menggebrak meja dengan botol kecap.

Gurih hangat soto selalu berhasil menarik perhatian orang. Termasuk juga Duo Bikin Laper, Anwar Bab dan Asyraf Jamal. Dalam episode terbaru Bikin Laper, mereka menyambangi Depot Soto Gebrak.

Tempat makan soto tersebut berada di Jalan Setiabudi Timur No 2, No 17 Kuningan, Jakarta Selatan. Di sana, Duo Bikin Laper memesan tiga menu berkuah gurih dan hangat.

Baca Juga : 5 Resep Soto Populer Jawa, dari Soto Kudus hingga Lamongan

Bikin Laper Depot Soto GebrakBikin Laper Depot Soto Gebrak Foto: Bikin Laper Trans TV

Pertama, ada Soto Daging seharga Rp 25.000 per porsi. Soto tersebut disajikan dengan suun, kol dan potongan daging sapi. Dagingnya sapinya bertekstur empuk, berpadu dengan gurihnya kuah soto.

Kemudian ada menu Rawon yang dibanderol dengan harga Rp 25.000 per porsi. Seporsi rawon di sini disajikan dengan kecambah dan potongan daging. Keduanya diguyur dengan kuah berwarna hitam pekat.

Menikmati rawon di sana enak disantap pakai perkedel kentang yang lembut. Dimakan pakai nasi dan campuran sambal, rasanya semakin lezat. Duo Bikin Laper juga menambah telur bebek asin sebagai pelengkap.

Bikin Laper Depot Soto GebrakBikin Laper Depot Soto Gebrak Foto: Bikin Laper Trans TV

Terakhir, mereka mencicipi Soto Ayan. Seporsi Soto Ayam dibanderol dengan harga Rp 25.000. Soto ayamnya disajikan dengan kol, bihun, daging ayam dan tomat. Berpadu dengan kuah kuning yang bening.

Belum juga puas, Duo Bikin Laper menambah sate usus sebagai pelengkap. Secara keseluruhan, Duo Bikin Laper menyukai racikan soto dan rawon yang autentik di Depot Soto Gebrak.

Bikin Laper Depot Soto GebrakBikin Laper Depot Soto Gebrak Foto: Bikin Laper Trans TV

Gerai soto tersebut memang sudah populer sejak dulu. Yang membuat tempatnya unik adalah si penjual yang selalu mengagetkan pelanggannya setiap waktu. Penjual selalu menggebrakkan botol kecapnya di pinggir pikulannya.

Dari itu lah mengapa warung makannya dinamakan Depok Soto Gebrak. Keseruan Bikin Laper masih akan terus berlanjut. Karenanya saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga : Cara Membuat Soto Ayam yang Gurih Enak



Simak Video "Bikin Laper: Referensi Cake Cantik Warna-warni di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com