Efek Jungkook BTS, Penjualan Teh Kombucha Melonjak Tajam!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 05 Mar 2021 14:30 WIB
jungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajam Foto: koreaboo
Jakarta -

Jungkook BTS membuat penjualan sebuah merek teh kombucha melonjak tajam. Hal ini dikarenakan banyak penggemarnya yang memborong teh kombucha tersebut.

BTS adalah grup idol Korea yang saat ini sedang berada di puncak karir. Lagu-lagu yang mereka rilis selalu menjadi hits di Korea dan dunia. BTS juga beberapa kali memenangkan penghargaan musik di Amerika.

Tentu saja BTS memiliki banyak penggemar yang tersebar di dunia. Tak hanya albumnya saja yang mereka beli, tetapi barang hingga makanan yang pernah dipakai atau dikonsumsi oleh member BTS selalu laris diborong Army (sebutan penggemar BTS).

Tak heran kalau BTS kerap disebut sebagai 'Sold Out King'. Dilansir dari Koreaboo (4/3), Jungkook BTS lagi-lagi membuat penjualan sebuah produk minuman melonjak tajam.

Baca Juga: Wow! 5 Produk Makanan dan Dapur Favorit Baekhyun EXO Ini Jadi Laris

jungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajamjungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajam Foto: koreaboo

Adalah Teazen, produsen minuman teh kombucha yang saat ini penjualannya mengalami lonjakan. Hal ini dikarenakan Jungkook BTS sempat terlihat menikmati teh kombucha dari Teazen saat melakukan siaran langsung di VLIVE.

Tah kombucha yang dikonsumsi oleh Jungkook BTS adalah varian lemon. Melalui laporan dari Teazen, pada awal minggu Maret penjualan teh kombucha mereka melonjak hingga 500 persen. Jaraknya tak lama setelah Jungkook BTS melakukan siaran langsungnya.

jungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajamjungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajam Foto: koreaboo

Usai melihat Jungkook BTS menikmati teh kombucha rasa lemon tersebut, banyak penggemar yang langsung penasaran dengan teh tersebut dan membelinya. Walaupun banyak di antara mereka yang tak menyukainya.

Seperti penggemar dengan akun Twitter @yoongisaffeine yang mengatakan, "Aku tidak menyukai kombucha saat aku mencobanya. Tapi, aku akan mencobanya lagi untukmu Jungkook," ujar seorang penggemar memakai bahasa Inggris (27/2).

jungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajamjungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajam Foto: koreaboo

Ada juga penggemar yang merasa termotivasi untuk mengonsumsi kombucha secara rutin karena Jungkook BTS. "Jungkook memberikanku motivasi untuk minum lebih banyak kombucha," ungkap seorang penggemar dengan akun Twitter @mrsjeonjoy (27/2).

Apa sih teh kombucha itu? Minuman ini merupakan minuman teh yang difermentasi. Kombucha diketahui memiliki manfaat kesehatan. Seperti menjadi sumber probiotik, kaya zat antioksidan, mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan risiko diabetes, dan membantu dalam penurunan berat badan.

Baca Juga: Wow! Berkat Jennie Blackpink Makanan Ini Ludes Terjual Dalam 2 Jam



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com