Pisang Goreng Milenial

Kriuk Renyah! 5 Pisang Goreng Tanduk yang Enak ada di Sini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Mar 2021 16:30 WIB
pisang goreng tanduk mpo nur Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
Jakarta -

Menggunakan pisang tanduk yang berukuran besar. Jajanan pisang goreng tanduk yang ekstra renyah dan enak bisa ditemukan di sini.

Selain pisang goreng kekinian aneka topping, pisang goreng tanduk jadi jajanan yang tak terlewatkan. Banyak orang yang memburu pisang goreng ini, karena teksturnya yang renyah di luar dan empuk di dalam.

Di Jakarta sendiri, banyak tempat yang menjual pisang goreng tanduk. Mulai dari pisang goreng tanduk yang viral dan laris manis. Kemudian ada juga tempat jajan pisang goreng tanduk yang selalu diantre pembeli.

Bagi yang penasaran ingin mencoba kelezatan pisang tanduk. Di 5 tempat ini menyajikan pisang goreng tanduk yang bikin nagih.

1. Mpok Nur

pisang goreng tanduk mpo nurpisang goreng tanduk mpo nur Foto: dok. detikFood

Tak lengkap rasanya membicarakan pisang goreng tanduk, tanpa membahas pisang goreng tanduk buatan Mpok Nur. Tempat yang satu ini sudah tersohor karena cita rasa pisang gorengnya yang enak.

Letak pisang goreng Mpok Nur ini ada di sekitar Manggarai, Jakarta Selatan. Tempatnya memang warung sederhana, tapi setiap harinya Mpok Nur mampu menjual lebih dari 100 kg pisang tanduk ke pelanggannya.

Sesi berjualannya pun dibagi dua. Ada yang sesi pagi dan sore. Kalau malas ngantri, pisang goreng hits ini juga bisa dipesan via ojek online. Kisaran harganya sekitar Rp 2.500 per bijinya.

Pisang Goreng Mpok Nur
Jl. Manggarai Utara 2 No.6,
Manggarai, Jakarta Selatan
Telepon : 08567418035

2. Pisang Goreng Tanduk Juragan

Kriuk Renyah! 5 Pisang Goreng Tanduk yang Enak ada di SiniKriuk Renyah! 5 Pisang Goreng Tanduk yang Enak ada di Sini Foto: Getty Images/iStockphoto/ThamKC

Tak jauh dari daerah Manggarai, ada juga Pisang Goreng Tanduk Juragan yang hits di Mampang. Mirip seperti Mpok Nur, ciri khas pisang goreng di sini memiliki ukuran yang cukup besar.

Bagian luarnya dilapisi tepung krispi yang digoreng hingga garing. Tapi ketika digigit, tekstur pisang tanduknya masih lembut dan lumer di mulut.

Karena ukurannya yang besar, makan dua buah pisang pun sudah kenyang. Harganya juga masih terjangkau, sekitar Rp 3.500 per bijinya. Kalau suka topping tambahan tersedia juga tambahan keju dan cokelat yang bikin rasanya semakin enak.

Pisang Goreng Tanduk Juragan
Jl. Mampang Prapatan VI No. 29
Jakarta Selatan
Telepon : 087878035696

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com