Positif Corona, Pria Ini Pamer Makan Bawang Mentah Kayak Makan Apel

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Mar 2021 16:30 WIB
Selain Melezatkan Makanan, Bawang Bombai Punya 7 Manfaat Sehat Ini Foto: iStock
Jakarta -

Positif terserang virus Corona, pria ini hibur sang istri dengan pertunjukan makan bawang mentah. Ia melahapnya seperti buah apel.

Kehilangan indera penciuman dan perasa jadi salah satu gejala yang paling umum dialami oleh pasien positif Corona.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bantu Kembalikan Fungsi Indera Penciuman dan Perasa

Menurut studi terbaru yang diterbitkan dalam jurnal PLOS Medicine. Setidaknya hampir sekitar 80% orang yang terjangkit virus Corona, sempat mengalami kehilangan indera perasa atau penciuman mereka.

Dilansir dari Yahoo (04/03), karena kehilangan indera perasa dan penciuman mereka. Sepasang suami istri yang terjangkit virus Corona, memutuskan untuk membuat hiburan yang unik.

Positif Corona, Pria Ini Pamer Makan Bawang Mentah Kayak Makan ApelPositif Corona, Pria Ini Pamer Makan Bawang Mentah Kayak Makan Apel Foto: Yahoo

Pasangan namanya tidak disebutkan ini tinggal di Charlotte, Amerika. Pasangan ini positif terjangkit Corona, yang mengharuskan mereka isolasi mandiri di dalam rumah.

Sang suami yang berusia 23 tahun kehilangan indera perasa dan penciumannya. Untuk menghibur sang istri yang sudah bosan di dalam rumah. Dia memutuskan untuk membuat pertunjukkan di mana dirinya makan bawang mentah. Bawang ini dulu paling tidak disukainya. Karena rasa dan aroma bawang yang menyengat.

Tapi karena ia tidak bisa merasakan dan mencium apa-apa, pria itu dengan santai menggigit bawang utuh seperti buah apel. Bahkan meski sudah mengunyahnya dengan seksama, dia masih tidak bisa merasakan apa-apa dan mencium aromanya.

Positif Corona, Pria Ini Pamer Makan Bawang Mentah Kayak Makan ApelPositif Corona, Pria Ini Pamer Makan Bawang Mentah Kayak Makan Apel Foto: Yahoo

Sang istri yang masih bisa mencium aroma bawang tertawa. Ia melihat suaminya itu terus menghabiskan bawang mentah.

"Pokoknya saya tidak akan mencium kamu malam ini," canda sang istri, yang tak kuat dengan aroma bawang yang dimakan suaminya.

Keduanya kemudian tertawa. Meski sedang isolasi di rumah tapi karena pertunjukan makan bawang tersebut, pasangan ini jadi terhibur.

Selain pasangan ini yang iseng makan bawang saat terserang Corona. Ada juga aksi serupa yang dilakukan oleh seorang pria bernama Russell Donnelly.

Pria yang kehilangan indra perasanya itu mulai mencicipi berbagai jenis makanan. Mulai dari makan bawang, buah lemon, wasabi dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Indera Perasa Mati karena COVID-19, Pria Ini Tak Bisa Rasakan Lemon dan Wasabi



Simak Video "Masak Masak: Resep Minyak Bawang Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com