10 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Bikin Scrambled Egg

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 04 Mar 2021 07:00 WIB
10 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Bikin Scrambled Egg
Foto: Getty Images/iStockphoto/mtreasure

8. Terlambat Mematikan Api

Memasak scrambled egg tidak membutuhkan waktu lama. Scrambled egg yang benar adalah yang masih memiliki tekstur lembut dan basah.

Menyalakan api lebih lama akan membuat telur ini menjadi sangat kering. Ini menunjukkan bahwa telur orak arik terlalu matang.

9. Menggunakan Keju yang Sudah Diparut

10 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Bikin Scrambled Egg10 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Bikin Scrambled Egg Foto: Getty Images/iStockphoto/mtreasure

Keju menjadi pemberi rasa yang sering digunakan pada scrambled egg, tetapi perhatikan kembali keju yang akan kamu masukkan.

Usahakan untuk tidak menambahkan keju yang sudah diparut. Keju yang sudah diparut akan cenderung lebih kering dan menyerap cairan dari telur dan membuatnya menjadi terlalu kering.

10. Melupakan Rempah

Penambahan garam dan merica memang sudah sangat sempurna untuk memberikan rasa. Tetapi scrambled egg akan menjadi lebih istimewa jika kamu menambahkan sedikit rempah di dalamnya.

Selain itu, rempah yang digunakan juga bisa membantu menghilangkan bau amis yang mungkin masih menempel pada telur. Rempah yang bisa digunakan misalnya parsley, chives, dan rempah dengan rasa yang lembut lainnya.

Baca Juga: Creamy Gurih 'Tetsuya Scrambled Egg' yang Bikin Nagih


(adr/adr)