Satu Tahun Corona di Indonesia, Ini 5 Makanan Hits saat Pandemi

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Mar 2021 17:30 WIB
basque burnt cheesecake Foto: doc. detikfood

3. Roti Sourdough

Ramai Roti Sourdough HaramSatu Tahun Corona di Indonesia, Ini 5 Makanan Hits saat Pandemi Foto: instagram @yohanesadhijaya

Sourdough adalah roti yang dibuat dengan melewati proses fermentasi. Proses pembuatan yang lama, tersebut membuat sourdough jarang dibuat. Namun, semenjak pandemi COVID-19 kembali ngetren.

Waktu lockdown selama di rumah aja sering dimanfaatkan dengan membuat sourdough. Roti ini dibuat dengan ragi alami. Ternyata roti ini awalnya tak sengaja diciptakan oleh seorang pria di Mesir.

Saat itu, ia tak sengaja meninggalkan adonan roti, lalu adonan tersebut mengembang dengan sendirinya. Pria tersebut tetap memanggang adonan roti karena merasa penasaran. Rasanya asam dan teksturnya lembut.

4. Japanese Milk Bun

Japanese milk bunSatu Tahun Corona di Indonesia, Ini 5 Makanan Hits saat Pandemi Foto: dok. detikFood

Saat pandemi, kreasi roti dari Jepang sempat menarik perhatian. Kreasinya dikenal dengan sebutan Japanese Milk Bun. Roti ini memiliki bentuk seperti kasur. Rasanya manis legit dan teksturnya lembut.

Ciri khas dari roti ini adalah berbentuk segiempat yang terdiri dari bun-bun. Jadi, roti bunnya dapat mudah dipotek. Uniknya lagi, setiap bun roti ini memiliki isian yang berbeda.

Mulai dari cokelat, keju, vanila, dan masih banyak lagi. Bahkan banyak toko-toko roti online yang menawarkan Japanese Milk Bun dengan berbagai varian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com