Waduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt Apel

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Mar 2021 17:00 WIB
Waduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt Apel Foto: Sina Weibo/Site
Jakarta -

Beli ponsel iPhone 12 Pro Max seharga Rp 22 juta via toko online. Wanita ini kaget sekaligus marah saat paket iPhone yang datang berisi yoghurt rasa apel.

Di masa pandemi, banyak orang yang lebih suka belanja via toko online. Selain lebih praktis, belanja online juga menawarkan sejumlah kemudahan hingga potongan harga.

Baca Juga: Sultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan Juta

Tapi tidak selamanya belanja online berakhir memuaskan. Wanita ini justru harus gigit jari, ketika ponsel mahal yang dipesannya malah berubah menjadi yoghurt rasa apel saat paketnya sampai.

Dilansir dari RedChili21 (01/03), kisah malang ini dibagikan oleh satu netizen wanita dari An Hui, China. Netizen dengan sebutan Liu itu, mengaku membeli ponsel iPhone dari toko online resmi Apple pada tanggal 16 Februari lalu.

Waduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt ApelWaduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt Apel Foto: Sina Weibo/Site

Ia membeli jenis iPhone yang paling mahal. Yaitu jenis iPhone 12 Pro Max seharga RM 100999 (Rp 22,2 juta).

Tentu saja Liu tak sabar menanti paketnya tiba. Kurang dari dua hari, paket belanjaannya itu sampai di rumahnya. Tapi dia begitu terkejut ketika membuka paket itu dan tidak menemukan ponsel mahalnya di sana.

Dia hanya menemukan satu kotak yoghurt rasa apel.

"Ketika saya membuka paket tersebut, saya tidak bisa menemukan iPhone 12 Pro Max milik saya. Paket itu hanya berisi satu kotak yoghurt apel ukuran 250 ml keluaran Meng Niu," jelas Liu.

Kecurigaannya semakin kuat, ketika ia melihat segel paketnya sudah terbuka. Ia langsung menghubungi kurir yang mengantarkan paketnya.

Waduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt ApelWaduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt Apel Foto: Sina Weibo/Site

Kemudian ia juga menghubungi perusahaan pengiriman tempat Apple mengirimkan ponselnya. Tapi karena sudah terlalu malam, tidak ada orang yang mengangkat teleponnya.

Pada tanggal 18 Februari akhirnya Liu langsung melaporkan kasus ini ke polisi. Untungnya pihak Apple dan jasa pengiriman langsung menyelidiki kejadian ini.

Sampai sekarang iPhone mahal Liu yang ditukar dengan yoghurt rasa apel, masih ditandai sebagai barang hilang. Prosesnya masih berlanjut.

Banyak netizen yang kasihan hingga takut belanja online saat membaca kasus Liu.

Waduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt ApelWaduh! Beli iPhone Rp 22 Juta, Wanita Ini Malah Dikirimi Yoghurt Apel Foto: Sina Weibo/Site

"Setidaknya mereka masih mengirimkan kamu Apple. Tapi jenisnya yoghurt rasa apel bukan ponsel," canda salah satu netizen.

"Ini bisa dijadikan pelajaran bahwa jangan pernah membeli barang mahal via online. Ada dua kemungkinan, bisa jadi dapat barang palsu atau barangnya hilang saat dikirim," saran netizen.

"Kamu masih mending dapat yoghurt rasa apel, setidaknya bisa dimakan. Dulu saya beli laptop via online, tapi ketika paketnya datang isinya dua buah batu bata. Sudah saya laporkan ke polisi tapi sampai sekarang kasusnya tidak terpecahkan," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Wow! Harga Ikan Langka Ini Setara dengan iPhone 12 Pro Max!



Simak Video "Bikin Laper: Jajan Bakmi China di Pasar Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com