Apa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 Faktanya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 01 Mar 2021 08:00 WIB
Apa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 Faktanya Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson

4. Mengatasi Mata Sembab

Mata sembab bukan hanya diakibatkan dari nangis semalaman. Makan-makanan tinggi natrium di malam hari dan tidak mencukupi hidrasi tubuh juga akan membuat mata menjadi terlihat sembab.

"Baik makan makanan tinggi natrium di malam hari dan tidak minum jumlah air yang memadai pasti menyebabkan mata kelebihan cairan dari mata normal," kata Rouleau.

Selain menghindari banyak konsumsi natrium di malam hari, memperhatikan kecukupan dehidrasi tubuh juga penting untuk mencegah mata agar tidak sembab. Minum air putih benar-benar terbukti dapat mengatasi mata sembab sama halnya dengan melembabkan kulit.

5. Mengurangi Kalori yang Tidak Penting

Apa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 FaktanyaApa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 Faktanya Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson

Minum cukup air dan mengonsumsi makanan tinggi air dapat mencegah keinginan untuk makan makanan manis secara berlebihan. Misalnya seperti konsumsi semangka yang mengandung 93% air sebagai camilan.

"Tanpa garam, air akan membantu motilitas usus dan buang air kecil sebagai cara untuk melepaskan racun dari dalam tubuh," kata Griffin.

Minum air setidaknya setengah dari berat tubuh juga diketahui dapat mempengaruhi kebiasaan makan. Jika kebutuhan hidrasi terpenuhi, tubuh akan secara alami mengurangi keinginan untuk konsumsi makanan manis dan tinggi natrium.

Baca Juga: Apakah Banyak Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Mengenal Arti dan Cara Pairing Teh yang Tepat"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com