Rekomendasi Tempat Makan

5 Lontong Cap Go Meh Enak di Jakarta, Yuk Cobain!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 27 Feb 2021 14:30 WIB
lontong cap go meh enak di jakarta Foto: Instagram @aromanis.id
Jakarta -

Lontong Cap Go Meh disajikan untuk perayaan Cap Go Meh. Hidangan lontong ini juga banyak ditawarkan sebagai menu andalan di lima tempat ini. Yuk, cobain!

Cap Go Meh selalu dirayakan oleh orang China pada hari ke-15 setelah Imlek. Pada tahun ini Cap Go Meh dirayakan pada Jumat 26 Februari 2021.

Cap Go Meh tahun ini juga berbeda dengan sebelumnya karena dirayakan di tengah pandemi. Padahal biasanya perayaan Cap Go Meh juga berlangsung meriah.

Walaupun begitu, Cap Go Meh tetap bisa dirayakan dengan menghadirkan makanan khasnya seperti lontong Cap Go Meh. Lontong ini merupakan hidangan peranakan antara China dan Jawa.

Lontong Cap Go Meh biasanya disajikan dengan sayur lodeh terong atau labu. Kemudian ada pelengkap sambal goreng kentang, opor ayam, dan telur pindang. Tentu saja lontong ini melambangkan keberuntungan, seperti panjang umur, murah rezeki, dan lainnya.

Baca Juga: Lontong Cap Go Meh, Tiap Lauk Punya Arti Simbolis

Lontong Cap Go Meh bisa dibuat sendiri di rumah, namun banyak juga tempat makan di Jakarta yang menawarkan menu ini.

Berikut 5 tempat menikmati lontong Cap Go Meh enak di Jakarta:

1. Kedai Tjikini

lontong cap go meh enak di jakartalontong cap go meh enak di jakarta Foto: Instagram @moms_kitchen_by_yanie

Kedai Tjikini adalah kafe yang menawarkan nuansa jadul dengan konsep klasik Belanda-Jawa yang kental. Kafe yang berada di Jalan Ciini Raya No. 17, Menteng, Jakarta Pusat ini tetap mempertahankan bangunan aslinya yang bergaya kolonial.

Kafe ini berdiri sejak tahun 2011 dan banyak yang menggemarinya. Kafe ini menawarkan menu kopi yang beragam, selain itu juga makanan khas Nusantara tersaji di sini. Seperti Lontong Cap Go Meh yang sangat populer di Kedai Tjikini.

Lontong Cap Go Meh dibanderol harga Rp 45.000. Satu porsinya berisikan potongan lontong, opor ayam, sayur labu siam, telur pindang, sambal goreng hati, dan taburan bubuk kedelai yang gurih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lontong Cap Go Meh ala Kampung Arab, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com