Nasi Uduk Betawi

5 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 27 Feb 2021 12:00 WIB
5 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian Foto: YouTube Abdel Achrian
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

2. Nasi Uduk Mak Enas

5 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian5 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian Foto: YouTube Abdel Achrian

Petualangan Abdel mencari nasi uduk enak juga sampai ke kawasan Harjamukti, Cimanggis, Depok. Ia sarapan di Nasi Uduk Mak Enas yang beralamat di Jalan Sumur Bandung 3. Nasi uduk di sini buka sejak pukul 05.30 pagi.

Nasi uduk di sini unik karena lauknya hanya satu saja, tempe goreng. Tapi dalam waktu 2 jam, nasi uduk sudah bisa ludes terjual. Nasi uduk disajikan dengan taburan bawang goreng dan irisan telur dadar.

Untuk sambalnya merupakan sambal kacang yang kemerahan. "Nasi uduk kalau udah ada sambal kacangnya udah pasti enak," komentarnya. Saking doyannya, Abdel bahkan sampai menambah nasi plus tempe goreng. Harga seporsi nasi uduk di sini Rp 5 ribu dan gorengannya Rp 1 ribu.

Baca Juga: Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani

3. Nasi Uduk H Yoyo

5 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian5 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian Foto: YouTube Abdel Achrian

Masih di kawasan Depok, Pitara, ada nasi uduk enak buatan H Yoyo yang sudah ada sejak 1952. Alamatnya di Jalan Pitara Raya Nomor 3.

Lauk nasi uduk di sini disajikan prasmanan sehingga pengunjung bisa pilih sendiri. Abdel memilih lauk tempe dan ayam goreng. Lauk kemudian digoreng sesaat sebelum disajikan.

Selain tempe dan ayam, ada juga lauk cumi jagung manis, teri melinjo, kikil cabai hijau, sambal goreng kentang, semur jengkol, oseng daun pepaya, ikan tongkol balado, perkedel, telur balado, dan banyak lainnya.

Porsi nasi uduknya mungil dan dibalut daun pisang, seperti nasi uduk khas Kebon Kacang. Pendampingnya sambal kacang dan kerupuk.

"Enak banget ini. Gue penggemar nasi uduk, khususnya yang pakai sambal kacang. Ini mah enak banget beneran. Rasanya tuh beda, enak banget" ujar Abdel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com