Biar Dibaca HRD, Orang Ini Kirim CV Pakai Kotak Isi Donat

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Feb 2021 17:30 WIB
Biar Dibaca HRD, Orang Ini Kirim CV Pakai Kotak Isi Donat Foto: Reddit/FOOD NDTV
Jakarta -

Banyak cara yang dilakukan orang agar CV dan surat lamaran kerja cepat dibaca pihak perusahaan. Salah satunya dengan mengirimkan pakai kotak isi donat.

Susahnya mencari pekerjaan di era sekarang, membuat orang harus kreatif untuk memperkaya CV hingga surat lamar kerja mereka. Setiap harinya perusahaan menerima banyak surat lamaran kerja, dan CV yang terkadang tidak terbaca dan terlewatkan begitu saja.

Baca Juga: Perusahaan Minuman Ini Dihujat Karena Wajibkan Karyawan Bekerja hingga Mati

Menyadari hal ini, seorang pengguna situs Reddit membagikan cara kreatifnya. Dilansir dari Food NDTV (26/02), ia mengunggah foto berisi kotak donat dan surat lamaran kerja di dalamnya.

Awalnya banyak orang yang menyangka bahwa foto itu hanya kotak donat biasa. Tapi rupanya orang ini sengaja menambahkan surat lamaran kerja dan CV, di bagian dalam kotak donat.

Businesswoman holding documentBusinesswoman holding document Foto: Thinkstock

Menurutnya dengan mengirimkan makanan, maka pihak HRD di perusahaan akan lebih tertarik untuk membaca CV dan surat lamaran kerjanya. Dibandingkan jika dia hanya mengirimkannya via email.

"Kebanyakan CV dan surat lamaran kerja berakhir di tempat sampah. Tapi kalau punya saya berakhir di dalam perut," tulis pengguna ini.

"Kiriman donat ini bukan kesalahan. Saya berpura-pura menjadi pengantar makanan untuk memastikan bahwa CV saya sampai dengan selamat ke perusahaan," jelas pria itu.

Meski pengguna ini tidak menceritakan apakah ia diterima kerja di perusahaan itu atau tidak. Tapi rupanya konsep kirim CV dan surat lamaran kerja pakai donat ini jadi viral.

Banyak orang yang penasaran dengan metode ini. Karena beberapa dari mereka setuju, bahwa menarik perhatian orang jauh lebih cepat jika dengan makanan.

Biar Dibaca HRD, Orang Ini Kirim CV Pakai Kotak Isi DonatBiar Dibaca HRD, Orang Ini Kirim CV Pakai Kotak Isi Donat Foto: FOOD NDTV

"Untuk pekerjaan seperti sales dan marketing, cara kotak donat ini memang ampuh. Tapi jika kamu melamar pekerjaan lain, kemungkinan besar pihak perusahaan berpikir kamu orang aneh dan memakan donat tersebut," komen netizen.

"Ini caranya cukup unik. Karena kebanyakan email CV dan surat lamaran kerja kita hanya menumpuk di kotak masuk, perlu dicoba," tulis netizen.

"Jangankan HRD atau pihak perusahaan. Saya pun akan memperkerjakan orang-orang yang melamar dengan donat dan makanan enak lainnya," canda netizen.

Ada juga yang mengkhawatirkan kebersihkan dari donat tersebut. Apalagi bagian dalamnya terdapat surat lamaran kerja dan CV yang sudah dipegang-pegang oleh tangan.

"Meski sudah diberikan donat, tapi apakah pihak perusahaan tersebut mau memakan donat kiriman dari orang yang tak dikenal?" tanya netizen lain penasaran.

Biar Dibaca HRD, Orang Ini Kirim CV Pakai Kotak Isi DonatBiar Dibaca HRD, Orang Ini Kirim CV Pakai Kotak Isi Donat Foto: FOOD NDTV

Sampai saat ini foto kotak donat untuk melamar kerja sudah disukai lebih dari 65 ribu pengguna di Reddit. Lengkap dengan 1,8 ribu komentar.

Tak hanya cara melamar kerja pakai kotak donat saja yang menarik. Sebelumnya ada juga pekerjaan yang menawarkan orang-orang untuk puasa makan daging hingga tiga bulan. Tentunya dengan gaji fantastis ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Dicari Orang yang Bisa Puasa Makan Daging 3 Bulan, Gajinya Rp 961 Juta!



Simak Video "Bambolini hingga Donat Kampung, Ragam Rasa Donat Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya