10 Kopi Terkenal di Dunia, dari Dalgona hingga Es Kopi Thailand

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 26 Feb 2021 06:00 WIB
10 Kopi Terkenal di Dunia, dari Dalgona hingga Es Kopi Thailand Foto: Getty Images/AsiaVision

4. Kopi Telur, Vietnam

Kopi ini memiliki karakteristik busa yang tebal dan konsistensinya jauh lebih kental. Kopi ini membuat kamu bisa merasakan sensasi kopi dan makanan penutup dalam satu cangkir.

Caranya cukup masukkan telur mentah ke dalam secangkir kopi panas. Kamu bisa mengaduknya dengan hand mixer atau bahkan hanya dengan sendok.

5. Yuanyang, Hongkong

10 Kopi Terkenal di Dunia, dari Dalgona hingga Es Kopi Thailand10 Kopi Terkenal di Dunia, dari Dalgona hingga Es Kopi Thailand Foto: Getty Images/AsiaVision

Kopi terkenal di dunia ini asalnya dari Hong Kong. Menggabungkan kopi sebagai sumber energi dan teh sebagai minuman yang cocok untuk relaksasi. Secangkir yuanyang paling pas dikonsums pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Kombinasi kafein antara kopi dan teh ini juga bisa menjadi pilihan minuman yang kamu nikmati untuk me-recharge tubuhmu. Kopi ini memiliki rasa manis dari campuran teh susu yang ada di dalamnya dan membuatnya begitu populer.

6. Cafe Au Lait, Prancis

Jika kamu pernah menikmati secangkir kopi di toko roti Prancis, maka Cafe Au Lait adalah minuman yang kamu nikmati. Jenis kopi ini seringkali disajikan pada waktu sarapan untuk menemani sepiring roti.

Ciri khas dari kopi ini adalah campuran susu yang disteam dengan busa yang tinggi ke atas dan sepotong roti yang disajikan bersamaan. Di beberapa kafe di Indonesia, banyak kafe menawarkan Cafe Au Lait saat waktu sarapan.

7. Es Kopi, Vietnam

10 Kopi Terkenal di Dunia, dari Dalgona hingga Es Kopi Thailand10 Kopi Terkenal di Dunia, dari Dalgona hingga Es Kopi Thailand Foto: Getty Images/AsiaVision

Nama es kopi Vietnam mungkin tidak asing di telinga orang Indonesia. Minuman ini sangat populer di negara asalnya.

Kopi ini menggunakan susu kental manis sebagai campurannya sekaligus pemberi rasa manis pada secangkir es kopi Vietnam. Pada pembuatannya, es kopi Vietnam menggunakan alat penyaring yang akan membiarkan kopi jatuh setetes demi setetes ke dalam gelas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com