Berita Terpopuler

Keluhan Ojol Soal Kantong Makanan dan Makanan Penghilang Jerawat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 09:30 WIB
Curhat Driver Ojol Soal Restoran yang Tak Sediakan Kantong Untuk Makanan Foto: tiktok @mpobhabay
Jakarta -

Seorang driver ojol mengeluhkan soal restoran yang tak menyediakan kantong plastik. Tak kalah menyita perhatian soal makanan penghilang jerawat dan nasi uduk paling tersohor di Jakarta.

Kebijakan Pemerintah soal pembatasan kantong plastik di Jakarta memang sudah berlangsung cukup lama. Sebagai gantinya pihak restoran atau supermarket diminta untuk menggunakan paper bag atau tas kain. Namun, ternyata kebijakan ini membuat sebagian driver ojol pengantar makanan kesulitan ketika mengantarkan pesanan.

Kulit wajah mulus tanpa jerawat memang menjadi idaman semua orang, terutama wanita. Kalau ada jerawat yang membandel di wajah, biasanya para wanita langsung menggunakan produk kecantikan untuk membasminya. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang ampuh secara alami membasmi jerawat. Apa saja?

Nasi uduk jadi santapan lezat yang mudah ditemui di Jakarta. Ada yang buka pada pagi hari untuk sarapan maupun malam hari. Beberapa warung makan nasi uduk di Jakarta yang tersohor ini bisa jadi andalan.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (24/2):

1. Curhat Driver Ojol Soal Kantong di Restoran

paper bagpaper bag Foto: Istimewa

Sudah cukup lama kebijakan Pemerintah Jakarta soal pembatasan penggunaan kantong plastik diberlakukan. Untuk mengganti kantong plastik, pusat perbelanjaan hingga restoran diminta untuk menggunakan paper bag atau tas kain.

Ternyata hal ini menyulitkan beberapa driver ojol pengantar makanan. Karena masih ada beberapa restoran yang tidak menyediakan paper bag atau tas kain untuk mereka membawa makanan.

Mpok Bhabay selaku driver ojol curhat di TikTok soal sulitnya mengantarkan makanan tanpa kantong plastik. Lewat video itu, Mpok Bhabay hanya ingin pihak restoran bisa menyediakan wadah yang bisa memudahkan proses pengiriman.

"Kalo bisa minta tolong banget ya jangan dibikin ribet ya. Gue paham kantong kresek udah kaga boleh sama pemerintah, ya seenggaknya lu sediain lah paper bag, minimal tali plastik bakal ngiket," ujar Mpok Bhabay dalam videonya (12/2).

Baca Juga: Curhat Driver Ojol Soal Restoran yang Tak Sediakan Kantong Untuk Makanan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Top Banget! Driver Ojol Ini Wisuda, Lulus S1 Ilmu Komunikasi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya