Keren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan Gratis

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 14:30 WIB
Keren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan Gratis Foto: Twitter @atemalem (Reh Atemalem)


Makanan Gratis yang Beragam

Keren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan GratisKeren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan Gratis Foto: Twitter @atemalem (Reh Atemalem)

"Sementara ini kami baru bikin 2 kali, besok Jumat (26 Feb) ini jadi yang ketiga kalinya. Semoga ada yang ke-4, ke-52, sampai ke-100," doa Reh.

Pilihan makanannya sendiri, Reh menuturkan bahwa hampir semua makanannya menggunakan resep keluarganya atau makanan rumahan.

"Untuk makanannya, sedapetnya aja sih. Tidak ada batasan menu. Jadi secukupnya uang saja, yang penting ada sayur, ikan, sambal. Kemarin ada sambal kentang, buah dan ikan asin," sambungnya.

Meski menu makanannya sederhana, tapi disajikan hangat dan orang bisa mengambil sendiri. Karena disediakan berupa menu prasmanan. Penyajiannya bersih mirip suasana kondangan.

Untuk porsi makanan yang disajikan, tergantung dengan dana sumbangan yang terkumpul. Mula-mula ada 15 porsi makanan lengkap yang tersedia, kemudian di minggu kedua ada 30 porsi yang disajikan. Di minggu ini ada 50 porsi makanan yang disiapkan.


Rasa Senang Berbagi Makanan

Keren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan GratisKeren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan Gratis Foto: Twitter @atemalem (Reh Atemalem)

"Dapur umumnya buka usai shalat Jumat waktu Marelan (Medan), dan selesai waktu nasi di meja habis. Di minggu pertama, butuh waktu kurang lebih 1,5 jam sampai makanan ludes," cerita Reh di Twitternya.

Keluarganya pun terbilang kompak. Tak hanya keluarga Reh saja yang ikut memasak dan menyumbangkan bahan makanan. Bahkan mertua dan adik iparnya pun, ikut menyumbang dana buat belanja. Reh sendiri ikut bantu-bantu setiap harinya.

"Ada yang baru pekan ini. Tetangga ada yang ikutan juga. Nyumbang es teh manis, plus ada tambahan pisang! Happy!" tulisnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com