5 Tips Diet Ala Maria Vania yang 7 Tahun Tak Makan Nasi Putih

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 13:00 WIB
maria vania Foto: Instagram @maria_vaniaa
Jakarta -

Punya pinggang ramping dan seksi pasti idaman semua orang. Maria Vania punya pola diet unik untuk menjaga bentuk pinggangnya, ia rela tak makan nasi putih sejak 7 tahun lalu.

Presenter cantik dengan bentuk tubuh ideal ini dikenal sebagai sosok yang rajin olahraga. Selain melatih fisik, Vania juga memiliki pola makan yang terjaga. Ia rela bertahun-tahun tak makan nasi putih demi ukuran lingkar pinggang yang tetap ramping dan kencang.

Sudah 7 tahun Vania mengaku tidak makan nasi putih, ia memilih mengganti sumber karbohidrat lain yang lebih sehat. Kepada detikcom (22/2) Vania membeberkan tips dietnya. Pola makan yang dijalaninya ini terkesan sederhana tetapi harus dilakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil nyata.

Belum lama ini Vania memperlihatkan bentuk perut dan pinggangnya yang ramping tanpa lipatan lemak. Mau punya perut rata dan langsing seperti Vania, yuk simak tips selengkapnya.

1. Tidak makan nasi putih

Vania mengatakan tak makan nasi putih sejak 7 tahun lalu. Namun bukan berarti tubuhnya tak mendapat asupan karbohidrat sama sekali. Presenter berambut panjang ini mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat komplek lainnya.

"Nasi putih itu glukosanya tinggi. Jadi bisa pilih nasi merah, ubi, kentang, jagung. Sama-sama karbo tapi lebih rendah glukosa," kata Vania.

Selama tak menyantap nasi putih, Vania menambah asupan proteinnya. Ia banyak menyantap ayam panggang dan daging. Tapi untuk daging, Vania juga tetap mengontrol porsinya. Baginya terlalu banyak makan daging pun tidak akan baik bagi tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya