Antarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Sebuah Mobil Baru

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 16:30 WIB
Antarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil Baru Foto: CBS News/iStock
Jakarta -

Selalu melayani dengan baik, seorang pengantar pizza mendapat kejutan dari pelanggannya. Ia diberikan mobil baru sebagai tip.

Memesan makanan secara online menjadi pilihan yang tepat saat merasa lapar tetapi malas untuk keluar rumah. Tinggal pesan menggunakan ponsel, maka pesanan akan diantar ke rumah oleh kurir.

Biasanya, pelanggan akan memberikan tip untuk kurir yang telah mengantarkan makanan ke rumah. Umumnya tip yang diberikan berupa sejumlah uang, sebagai bentuk terima kasih.

Baca Juga : Tumpahkan Sup Pesanan Pelanggan, Ojol Ini Malah Diberi Tip!

Antarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil BaruAntarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil Baru Foto: iStock

Namun, berbeda dengan kurir pengantar pizza yang satu ini. Ia mendapat tip tak terduga dari pembeli yang sudah menjadi langganan. Tipnya berupa mobil baru merek Chevy Malibu berwarna merah.

Kurir itu adalah Robert Peters. Ia sudah bekerja lama di restoran Pizza Hut di Tipton, Indiana sekitar 31 tahun. Ia selalu menggunakan mobil tua dengan merek 93 Oldsmobile untuk mengantarkan pizza.

Selama bekerja ia dikenal ramah dan komitmen terhadap pelanggannya. Peters juga selalu memastikan pelanggannya mendapatkan pelayanan yang terbaik. Hal tersebut diakui oleh tempat ia bekerja.

Antarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil BaruAntarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil Baru Foto: CBS News

Melihat kegigihan dan semangat Peters dalam bekerja, seorang langganannya bernama Tanner Langley pun memberikan kejutan. Tak tanggung-tanggung, Langley memberikan mobil baru sebagai tip.

Mobil baru tersebut merek Chevy Malibu dengan warna merah mengkilap. Sementara selama ini, Peters menggunakan mobil tua merek 93 Oldsmobile untuk mengantarkan pizza pesanan pelanggan.

"Peters selalu memastikan pelanggan mendapatkan uang kembalian yang tepat. Dia akan mengemudi sejauh 3 atau 5 hingga 5 km di jalan dalam badai salju untuk membawakan uang kembalian 15 sen," ujar Langley.

Antarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil BaruAntarkan Pizza, Kurir Ini Dapat Tip Berupa Mobil Baru Foto: CBS News

Setelah begitu banyak pengalaman seperti itu, Langley merasa harus memberi Peters tip yang sepadan dengan kinerjanya. Jadi, ia menjangkau komunitas dan mengumpulkan dana untuk membelikan Peters mobil baru.

Langley menggunakan GoFundMe dan dalam dua hari, ada banyak orang-orang baik di Tipton yang menyumbangkan uang untuk sebuah Chevy Malibu. Termasuk juga uang senilai Rp 268 juta untuk asuransi dan bensin.

Mendapat tip sebuah mobil baru, Peters mengaku tak menyangka. "Saya tidak percaya, ini hampir seperti tidak nyata," ujar Peters.

Baca Juga : Antarkan Pizza, Kurir Ini Kaget Dapat Tip Sampai Rp 1,4 Juta!



Simak Video "Perusahaan di Bangkok Bikin Pizza dengan Topping Ganja"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com