Dicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per Jam

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 17:30 WIB
Dicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per Jam Foto: iStock
Jakarta -

Perusahaan di Kanada menjadi viral setelah membuka lowongan pekerjaan unik. Mereka mencari pencicip permen yang akan digaji Rp 420 ribu per jam.

Siapa yang tak suka dibayar untuk makan permen? Itulah yang ditawarkan oleh perusahaan permen Candyhouse yang berbasis di Ontario. Lewat situs resminya, perusahaan itu membuka lowongan pekerjaan unik.

Mereka mencari candyologists atau ahli permen yang akan menguji rasa permen hasil produksi mereka. Dilansir dari Hindustan Times, ada sekitar 3.000 jenis permen dan cokelat yang harus dicicip.

Baca Juga : Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 Juta

Dicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per JamDicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per Jam Foto: iStock

Pekerjaan sebagai pencicip permen tersebut tersedia dalam dua pilihan. Bisa full time atau hanya paruh waktu saja. Honor yang ditawarkan untuk pekerjaan unik tersebut adalah sekitar Rp 420 ribu per jam.

Kalau dalam sehari bekerja selama 8 jam, berarti dalam sehari penuh para kandidat bisa mendapat bayaran sebesar Rp 3.360.000. Dan jika dilakukan sebulan bayarannya bisa mencapai Rp 67.200.000.

"Kandidat harus memiliki semangat untuk mencoba produk panganan kami. Kami mencari opini yang jujur dan objektif tentang produk yang akan diuji rasa," bunyi tulisan dalam situs.

Lebih lanjut, mereka juga menuliskan bahwa para kandidat juga akan memainkan peran integral dalam memilih permen yang akan menjadi bagian dari merek permen Candy Funhouse pertama.

Dicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per JamDicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per Jam Foto: iStock

Dari sekitar 100 permen, para kandidat harus memilih menjadi 10 permen yang terbaik. Dilaporkan lamaran pekerjaan tersebut pun membludak. Lowongan pekerjaan ini tersedia sampai bulan Februari akhir.

Pekerjaan itu tentunya banyak diimpi-impikan oleh kebanyakan orang. Selain perusahaan permen ini, sebelumnya juga banyak perusahaan makanan yang membuka lowongan pekerjaan serupa dengan gaji tinggi.

Seperti yang belum lama ini ramai, sebuah perusahaan vegan mencari orang yang mau sebagai pencicip daging dengan bayaran senilai Rp 961 juta. Pekerjaan tersebut dilakukan selama tiga bulan.

Para kandidat yang mau melamar pekerjaan tersebut dimintai syarat. Syarat utamanya adalah mereka bukan pelaku pola makan vegan. Mereka harus menyukai daging dan produk olahan hewani lainnya.

Baca Juga : Dicari Orang yang Bisa Puasa Makan Daging 3 Bulan, Gajinya Rp 961 Juta!



Simak Video "Menikmati Segarnya Tom Yum Ayam dan Cumi Lado Ijo di South Kitchen"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/raf)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya