Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 Juta

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 01 Agu 2018 09:55 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Restoran cari kandidat pencicip sajian BBQ di beberapa wilayah di Amerika Serikat selama dua minggu. Bayarannya cukup fantastis, sebesar Rp 144 juta!

Ada banyak pekerjaan di bidang kuliner. Mulai dari chef, coffee roaster, butcher, fotografer makanan hingga pencicip makanan. Dari sekian banyak pekerjaan, menjadi pencicip makanan jadi impian banyak orang. Tak sedikit pula produsen hingga restoran yang mencari orang yang mau menjadi pencicip makanan yang mereka buat.

Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 JutaFoto: iStock/Pop Sugar
Awal tahun ini saja sebuah toko retail bernama B & M mencari pencicip nugget. Sesuai namanya tugas orang tersebut hanyalah mencicip nugget dari produk diskon, chicken nugget segar maupun chicken nugget beku.

Baca juga: Suka Nugget? Lowongan Pencicip Nugget Profesional Terbuka untuk Anda

Selain itu, awal Februari lalu Mindelez International, perusahaan yang membawahi Cadburry dan Oreo mencari pencicip cokelat.

Ada empat lowongan pekerjaan yang dibuka perusahaan ini, termasuk diantaranya 'Chocolata & Cocoa Beverage Taster' dan 'Chocolate Taster'. Semua posisi tersebut terbuka sebagai posisi karyawan paruh waktu.

Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 JutaFoto: thinkstock
Selasa lalu, Reynolds Wrap mencari kandidat 'Chief Grilling Officer'. Pekerjaan ini sangat didambakan banyak orang. Pasalnya, tugas serta kewajiban seorang Chief Grilling Officer hanya berkeliling ke berbagai wilayah di Amerika Serikat lalu memakan sajian BBQ sambil mendokumentasikannya. Dengan kata lain, pekerja ini dibayar hanya untuk jalan-jalan dan makan sajian BBQ!

"Jika Anda tak keberatan dibayar untuk mencicip beberapa hidangan panggang lezat di seluruh wilayah (AS), mengunggah foto-foto yang membuat teman Anda iri dan tertidur dengan memimpikan sajian berikutnya maka Anda memiliki hal yang diperlukan untuk menjadi Chief Grilling Officer Reynolds," tulis pihak Reynolds seperti dilansir Thrillist (31/7).

Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 JutaFoto: Peter Howard
Istimewanya, siapapun yang terpilih nantinya bisa mengajak satu orang teman atau kekasih untuk menemaninya bekerja. Pihak Reynolds sendiri sengaja tak memberitahu di mana lokasi pencicipan BBQ.

"Mencicip dan memanggang makanan lezat di beberapa tempat bbq populer di tiap wilayah," jelas pihak Reynolds.

Pekerjaan ini bukanlah pekerjaan full time. Karenanya tak akan ada tunjangan dan gaji pokok per bulan. Ini karena Chief Grilling Officer hanya bekerja selama dua minggu. Walau demikian, bayarannya terbilang fantastis. Selain makan dan jalan-jalan yang ditanggung pihak Reynolds, staf itu akan mendapat bayaran sebesar $10.000 (Rp 144 juta).

Dicari: Pencicip Makanan BBQ Dengan Honor Rp 144 JutaFoto: iStock
Pekerjaan ini ada lantaran pihak Reynolds ingin mengidentifikasi teknik pemanggangan di tiap wilayah. Hingga menemukan teknik pemanggangan sempurna. Jika ingin melamar pekerjaan ini, Anda hanya perlu mengirim surat lamaran ke email resmi Reynolds Wrap hingga 31 Agustus mendatang.

Baca juga: Perusahaan Cokelat Ini Mencari Pencicip Cokelat, Apa Saja Syaratnya? (dwa/odi)