Wouw! Beefsteak Jumbo Seberat 4,5 Kg Ini Harganya Rp 5 Juta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 22 Feb 2021 14:30 WIB
Wouw! Beefsteak Jumbo Seberat 4,5 Kg Ini Harganya Rp 5 Juta Foto: Sora News 24
Jakarta -

Steak porsi jumbo enaknya dimakan bareng teman atau keluarga. Di Jepang ada menu steak jumbo yang beratnya mencapai 4,5 kg. Seperti ini penampakannya.

Kreasi makanan jumbo memang selalu menarik perhatian, mulai dari makanan gurih sampai manis. Terbaru, ada steak buatan restoran steak di Jepang yang mencuri perhatian.

Dikutip dari Sora News 24 (20/2), Ikinari Steak menawarkan menu 'Deka-mori Steak-ju' atau berarti 'Kotak Steak Porsi Besar'. Berat menu ini mencapai 10 pound atau sekitar 4,5 kg!

Steak ini hanya bisa dimakan di tempat. Harganya 37,770 yen atau sekitar Rp 5 juta. Terlihat potongan daging panggang yang super besar disajikan di dalam boks persegi. Di bawahnya ada pelengkap sayuran rebus seperti jagung, wortel, dan brokoli.

Wouw! Beefsteak Jumbo Seberat 4,5 Kg Ini Harganya Rp 5 JutaWouw! Beefsteak Jumbo Seberat 4,5 Kg Ini Harganya Rp 5 Juta Foto: Sora News 24

Ukuran dagingnya disebut-sebut reporter Sora News 24 sangat besar. Saat diperhatikan dari dekat barulah terlihat kalau steak jumbo ini disusun dari 7 lembaran steak yang dibuat menumpuk.

Baca Juga: Wow! Di Restoran Ini Bisa Makan Steak dengan Garpu Super Besar

Untuk menikmatinya, pengunjung bisa mengambil lembaran steak satu per satu. Beratnya sekitar 600 gram. Porsi ini sebenarnya sudah tergolong besar, terlihat dari ukuran steak yang melewati batas piring.

Kalau mau lebih hangat, restoran menyediakan hot plate untuk menyantap steak. Dengan begini steak akan kembali menggugah selera, apalagi muncul suara desis saat daging menyentuh permukaan piring panas.

Wouw! Beefsteak Jumbo Seberat 4,5 Kg Ini Harganya Rp 5 JutaWouw! Beefsteak Jumbo Seberat 4,5 Kg Ini Harganya Rp 5 Juta Foto: Sora News 24

Uniknya, steak jumbo juga disajikan dengan pelengkap sayuran dan nasi yang super banyak. Di dalamnya terselip lagi hidangan daging berupa hamburg steak. Beratnya bahkan mencapai 0,3 kg!

Butuh waktu lama untuk menyantap steak porsi jumbo ini sampai habis. Pengunjung yang mau menikmatinya lebih baik adalah sosok yang hobi makan supaya daging steak bisa ludes tak bersisa.

Namun kalau pengunjung sudah benar-benar tak sanggup menghabiskannya, Ikinari Steak memperbolehkan sisa makanan dibungkus. Dengan begini steak tak akan sia-sia.

Menu steak jumbo ini hanya disajikan dalam waktu terbatas, tepatnya sampai 20 Februari 2021. Gerai yang menyediakannya ada di cabang Shinjuku Nishiguchi. Kamu tertarik coba?

Baca Juga: Prabu Steak : Puas Makan Double Ribs Super Jumbo Saus BBQ

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com